,
28 Mei 2019 | dibaca: 90 Kali
Dinas Kominfo Jalin Kemitraan dengan Media Cyber
noeh21

Bojonegoro, Skandal

Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah (Dinkominfo) Kabupaten Bojonegoro bersama Pimpinan dan Anggota Media Cyber Bojonegoro,  mengadakan Diskusi Kemitraan Membahas Tentang media cyber, Kamis (23/5).

Acara dipimpin langsung oleh Kepala Dinkominfo Bojonegoro, Kusnandoko Tjatur, Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Bojonegoro, Heru Sugiharto, Staf Ahli Bupati Bojonegoro, Ninik Susmiati serta Perwakilan Komisi A DPRD Bojonegoro, Donny Bayu Setiawan.

Kepala Dinkominfo Bojonegoro, Kusnandoko Tjatur menyampaikan  Pemkab mempunyai lembaga bagian publikasi. yaitu Dinas Kominfo serta Humas dan Protokol. Dua lembaga tersebut berbeda peran, Namun memiliki tujuan yang sama, memajukan Kabupaten Bojonegoro

Menurut Tjatur, sejak tahun 2018, Dinkominfo Bojonegoro bersama LSM, Tokoh Masyarakat, Wartawan dengan dikawal Komisi A DPRD Bojonegoro mengawali pembentukan Komisi Informasipublik (KIP) Kabupaten Bojonegoro, dengan target di 2019 ini KIP dapat dibentuk di Kabupaten Bojonegoro.

“Sejak kehadiran Undang-Undang No 14 Tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik telah membawa perubahan yang signifkan dalam lingkungan badan publik di Indonesia termasuk di Bojonegoro. Dan untuk mengapresianya, maka setiap tanggal 30 April diperingati sebagai Hari KIN. Namun karena berbagai hal, maka KIN akan diadakan 20 dan 21 Juni 2018 di Bojonegoro,” bebernya

Sementara itu, menanggapi Surat Edaran Kemendagri RI. Perwakilan Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro Donny Bayu Setiawan mendukung sepenuhnya Daerah mempunyai Jubir, sehingga branding suatu daerah akan semakin fokus dan kuat.

Staf Ahli Bupati Bojonegoro Ninik Susmiati pada acara tersebut menyampaikan  Media Cyber  banyak keunggulan. Di antaranya bersifat cepat. Ada yang perdetik dan real time, serta bisa disajikan baik berita tulis maupun foto dan tanpa batas. Media Cyber ini memiliki banyak keunggalan  Bojonegoro ke depanya .(bond)
Berita Terkait
Berita Lainnya