,
12 September 2019 | dibaca: 1525 Kali
Di Desa Gesengan, Proyek Talud Amburadul
noeh21

 
PATI Skandal. 

Proyek Talud Desa Gesengan- Gerit  Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati senilai Rp 195.764.000 juta sudah pada ambrol. Padahal Talud selesai belum sampai  sebulan.
 
Proyek yang didanai dari Pemkab Pati Tahun 2019 ini di kerjakan oleh CV.Karya Persada dengan volume panjang 802 meter, bersumber Dana Bantuan Sarpras keuangan APBD Kab Pati  tahun 2019.

Proyek ini bertujuan dan pengaman jalan yang menghubungkan Desa Gesengan- Gerit Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati.

 Warga sekitar menyayangkan ambrolnya bangunan t
Talud yang baru di kerjakan   menimbulkan kecurigaan atas kualitas bangunan  yang ada. Bahkan ada indikasi pengurangan spek.

Kepala desa Gesengan Sutrisno mengatakan, pelaksanaan pembangunan yang ada di desanya tidak tahu siapa pelaksana maupun anggarannya, karena pihak pemborong tidak pernah memberitahu atau laporan sama pemerintah desa setempat.

Sugeng selaku pelaksana menjelaskan, pekerjaan sudah maksimal, kerusakan karena ada truk muatan yang melebihi batas muatan. Proyek yang di kerjakan aspirasi dari anggota DPRD Kabupaten Pati Dapil 2 berinisial Mdn.

Rusaknya bangunan karena ada dugaan kualitas pekerjaan yang amburadul, bahkan dalam pencampuran tidak maksimal (kurang semen). Karena itu bangunan tidak tahan lama/mudah runtuh.

Masyarakat diminta saling mengawasi dan membantu pemerintah agar semua pekerjaan sesuai RAB.

"Saya berharap pihak pemerintah  harus ketat dalam pengawasan proyek, agar di lapangan pekerjaannya tidak asal jadi dan bisa mengutamakan kualitas pekerjaan," ungkap Ketua LSM PEKNAS Pati.(kun).
Berita Terkait
Berita Lainnya