,
09 Juni 2018 | dibaca: 415 Kali
Di 10 Terakhir Ramadhan Ketua Umum IPJI Ajak Tingkatkan Ibadah
noeh21

Jakarta, Skandal

Memasuki hari kelima di 10 hari terakhir Ramadhan, Ketua Umum Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia  (IPJI), Taufiq Rachman,
menggelar Buka Puasa Bersama jajaran holding companinya seperti Zutaki Teknik, Skandal Info Tama dan beberapa pengurus Perkumpulan Wartawan Online Nusantara (PWO IN), di Jalan Patung, Johar Baru, Sabtu 9/4.

​​​

Bukber tersebut juga diiringi pemberian bingkisan dan santunan kepada anak yatim piatu dari Yayasan Al Kahfi.

"Meskipun tidak seberapa, semoga bingkisan ini bisa membuat mereka ceria di lebaran nanti," ujarnya kepada Meggy, salah satu wartawan Skandal yang hadir di acara tersebut. 

Menurut Taufik, di 10 terakhir ini ada sebuah malam yang paling istimewa, yaitu malam 1000 bulan, atau akrab dengan sebutan malam Lailatul Qodar, malam turunnya Al Qur'an.

"Di malam itu, nilai ibadah kita setara dengan 83 tahun 4 bulan pahala yang kita peroleh," urai Taufiq yang malam itu menggunakan baju koko dan kopiah putih.

"Jadi marilah kita tingkatkan ibadah kita di 10 terakhir ini, entah memperbanyak sholat sunnah, tadarus Al Qur'an, sedekah dan Itikaf di masjid," jelas Taufiq kepada seluruh karyawan maupun junior-juniornya di IPJI dan PWOIN

Menurut Taufiq, ada tiga fase dalam bulan suci Ramadan.  Fase pertama yakni 10 hari pertama, di mana kita aksn mendapat Rachmat dari Allah SWT. Kemudian fase kedua yakni 10 hari berikutnya  mendapat ampunan dari sang Pencipta. Sedangkanw fase ketiga 10 hari terakhir akan terbebas dari api neraka.


​​​​​​

"Fase ketiga ini  paling istimewa, karena ada Lailatur qadar", papar Taufiq mengucapkan  syukur masih diberi umur panjang, sehingga masih bisa menikmati puasa tahun ini, dekaligus diberi rezeki untuk berbagi kepada anak-anak yatim.    
                                     
 Acara Bukber dihadiri seluruh karyawan dari semua divisi, baik parkir, divisi teknik,  Pemred Skandal Lian Lubis, Pemred Warta Makkah Susane Jane, Manager divisi parking Marlon Brando serta Manager divisi Tehnik Lita Sahara. Hadir juga ketum PWO Marnala Manurung dan Wabendum IPJI Lia Santika. (Meggy)
Berita Terkait
Berita Lainnya