,
20 Juli 2019 | dibaca: 324 Kali
Dapodik Saat Ini Banyak Kemajuan
noeh21

Musirawas Skandal,

Meski dalam lingkup lebih kecil, namun kondisi ini sama halnya perlakuan pemerintahan sebelumnya terhadap program Data Pokok Pendidikan ( Dapodik ) era sekarang sudah banyak kemajuan.

"Walaupun masih ada saja kendala,tetap saja selalu dioptimalkan kondisi tersebut. Tidak membuat kami berhenti untuk berkarya. Semoga program Dapodik era baru bisa berkembang lebih prima. Lebih baik dibandingkan era lama," papar Hartoyo PLH Dinas Pendidikan ,  Pelakasana Harian (PLH) Dinas Pendidikan Kabupaten Musirawas provinsi Sumatera Selatan pada awak media di ruang kerjanya, 19/7.

Dia menilai, sangat positif  walaupun dirinya menjabat hanya 30 hari lamanya. Tetapi menjalankan tugas sebagai Kepala Dinas Pendidikan Musirawas sebaik mungkin, sesuai amanah  PLT Kadis Irwansyah yang munanaikan ibadah Haji.

Ditambahkan Hartoyo, untuk rekening giro masing-masing sekolah hanya satu, tidak boleh lebih.  Sekarang Dapodik pusat sudah memakai Dapodik online, sehingga ke depan tidak ada lagi kemacetan lagi masalah seperti yang lalu.

"Kemacetan terjadi akibat daerahnya macet jaringan, sehingga operator malas," ungkapnya.

Sekarang, menurut dia, anggaran untuk guru sertifikasi  sudah banyak menghabiskan uang negara, melebihi dana Anggaran Bos dan setiap tahun terus bertambah.

"DAU kan Dana Kabupaten di alokasikan Pemerintah Pusat ke kabupaten melalui Kemendikbud Pusat, masing-masing gaji guru sertifikasi ke rekening yang bersangkutan," paparnya.

Disinggung Untuk Dana DAK (Dana Alokasi Khusus) Swakelola untuk penerima masing-masing sekolah, mudah-mudahan lebih baik. Sebab secara umum lebih baik kepala sekolah daripada pemborong.

Ketika ditanya berapa jumlah penerima DAK,  dirinya tidak tahu .(ed)
Berita Terkait
Berita Lainnya