,
12 April 2019 | dibaca: 113 Kali
Bupati Kepulauan Kabupaten Siap Benahi SD di 11 Kecamatan 
noeh21

Tanimbar, Skandal

Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlalona SH,MH dalam waktu dekat akan membenahi sekolah dasar dan Paud, sekaligus  memberi bantuan kepada siswa siswi yang tidak mampu. 

"Sesuai dengan hasil pantauan saya di beberapa desa dan kecamatan, ternyata banyak kendala," paparnya.


​​​​​​

"Contohnya siswa yang punya pakain seragam cuma satu pasang, sehingga di pakai dalam satu minggu," ujarnya.

Karena itu, selaku orang nomer satu di Kabupaten Kepulauan Tanimbar akan segera menginstruksikan ke dinas pendidikan dan dinas sosial guna dapat membantu siswa/wi yang tidak mampu.

Selain itu, lanjutnya,  dia akan memberikan SK kontrak ke guru guru yg berdomisili di desa masing masing guna  memperlancar proses belajar dan mengajar.

Fatlalona juga siap membantu fasilitas bangunan sekolah yang belum memiliki sertifikat.

Dia mengharapkan bila bangunan sekolah yang bermasalah secepatnya melapor ke dinas terkait disertai dengan surat agar bisa dapat di proses lebih cepat.

"Setiap PNS di lingkup Kabupaten Kepulauan Tanimbar harus disiplin sesuai dengan PP 53 tahun 2010," tutur Bupati, menyebut  barang siapa yang sengaja melanggar ketentuan PP 53 maka resiko ditanggung sendiri, seperti  sangsi dan gaji dapat ditahan. 

"Maka saya minta kepada seluruh PNS di lingkup Kabupaten Kepulauan Tanimbar agar bisa mentaati aturan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah pusat demi kebaikan kita semua," tutur BTanimbar yang juga akan menfasilitasi perumahan bagi para guru dan kepala sekolah yang bertugas di 11 Kecamatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar. (MI)
Berita Terkait
Berita Lainnya