,
15 Maret 2019 | dibaca: 768 Kali
Bentuk Kepedulian Belasungkawa, Babinsa Desa Surabaya Sakra Timur Membawa Karangan Bunga.
noeh21
Skandal , NTB

Bintara Pembina Desa (BABINSA) Desa Surabaya Kecamatan Sakra Timur , Kabupaten Lombok Timur SERKA  Muh. Aminullah  menunjukkan kepedulian dan kedekatannya kepada masyarakat dan seluruh komponen yang berada di wilayah desa binaannya. 

Dia melayat kepada salah seorang warga masyarakat desa Surabaya, Kopral 1 Purnawirawan H.Usman yang merupakan pensiunan TNI pada tahun 1997,Jum'at 15/03.

Babinsa punya memiliki peran yang sangat penting di wilayah desa binaannya dan merupakan sebagai perpanjangan tangan dari Kodim 1615 dan koramil. Mereka harus menunjukkan kepedulian dan ramah tamah dengan setiap warga masyarakat .

Banyak menyebut  sikap
Babinsa Desa Surabaya, Kecamatan Sakra Timur Koramil  Sakra Timur Serka Muhammad Aminullah melayat ke setiap warga masyarakat yang sedang berduka cita memberikan semangat dan memberikan bantuan sesuai dengan kapasitas yang dimiliki kepada keluarga yang ditinggalkan almarhum Purnawirawan H.Usman (79) yang di makamkan di pekuburan umum Desa Surabaya, Kecamatan Sakra Timur pukul 14.00 Wita.

"Kita ingin menunjukan kepedulian," ungkap
Babinsa Desa Surabaya Kecamatan Sakra Timur Serka Muhammad Aminullah saat di temui wartawan Skandal di rumah duka.

Ia juga menjelaskan bahwa Kodim 1615 Lombok Timur juga mengucapkan bela sungkawa yang mendalam dan turut berduka cita dengan mengirim karangan bunga.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya kepada bangsa dan negara, juga kepada masyarakat di masa hidupnya," paparnya.

 Koptu Purnawirawan almarhum H.Usman ini sudah banyak mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara, agama dan masyarakat. Dia juga pernah menjabat sebagai Kepala Desa Surabaya selama 1 periode. Dia juga pensiunan prajurit TNI -  AD  yang pernah bertugas menjadi pasukan pengawal presiden ( PASPAMRES) di era presiden Suharto, pensiun pada pangkat Kopral 1,  menutup usianya pada usia yang ke-79 tahun.

"Semoga beliau khusnul khotimah," ujarnya.

"Saya selaku Babinsa desa Surabaya sebagai pembawa karangan bunga pada saat beliau di bawa ke peristirahatannya yang terakhir," tandasnya.(007 Mohamad Aminudin)
Berita Terkait
Berita Lainnya