Tutup Menu

Bansos Covid 19 Diduga Tidak Tepat Sasaran

Rabu, 02 September 2020 | Dilihat: 309 Kali
    

Medan,Skandal

Warga Kecamatan Medan Labuhan berharap Pemko menampung aspirasi  masyarakat di saat pandemi Covid-19 ini. Karena warga mengaku sangat penting merasakan  dampak pandemi Covid-19 ini sehingga perlu diperhatikan.

“Kami terus berharap Pemko Medan mau menampung setiap keluhan warga, khususnya di saat pandemi Covid-19 ini,” ujar sejumlah warga Medan Labuhan yang menghadiri Reses III masa sidang III Tahun 2020 Anggota DPRD Medan Margareth MS, Minggu (30/8) di Jalan Yos Sudarso Lingkungan 7 Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan,Sumatra Utara.

Acara yang dihadiri perwakilan Dinas Sosial Medan, aparatur pemerintahan setempat, tokoh masyarakat dan tokoh agama itu, warga juga meminta agar bantuan yang diberikan lebih baik dari bantuan sosial pemerintah pusat. Selain itu bantuan yang diserahkan haruslah tepat sasaran, ucapya.

“Masi banyak warga di Medan Labuhan yang belum mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah, termasuk PKH, padahal mereka berhak mendapatkannya, khususnya kaum lansia” ujar warga lagi.

Sebagai warga lainnya mengeluhkan sulitnya mendapatkan air bersih. Karena itu, mereka berharap supaya dibangun sarana air minum melalui PDAM di wilayah tersebut. Begitu juga terkait infrastruktur, warga Medan Labuhan berharap Pemko membenahi infrastruktur jalan dan saluran drainase pada daerah yang rawan banjir saat musim hujan.

Menjawab itu, Anggota F-PDI Perjuangan DPRD Medan itu menyatakan akan menindaklanjuti aspirasi warga ke Pemko. “Saya akan bawa aspirasi dan keluhan warga ke dinas terkait di Pemko Medan. Kita berharap Pemko Medan memberi perhatian kepada warga Medan Labuhan yang membutuhkan bantuan sosial,” tegasnya.

Terlebih warga yang hadir kebanyakan tinggal di sekitaran rel kereta api yang sangat butuh Bansos. “Saya akan perjuangkan aspirasi ini,” tandasnya.

Terkait air bersih, Margaret MS memastikan akan berkoordinasi dengan pihak PDAM dan dinas terkait di jajaran Pemko guna merealisasikan aspirasi warga. “Saya berharap PDAM dapat mewujudkan keinginan warga akan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti memasak dan minum,” sebutnya. ( A 01)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com