,
05 September 2019 | dibaca: 606 Kali
Aspeparindo Siap Anjangsana ke Berbagai Dishub 
noeh21


Jakarta, Skandal

Tarma mewakili Direktur Lalu Lintas Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, menyambut antusias Aspeparindo yang akan melakukan sosialisasi dan anjangsana ke seluruh Dinas Perhubungan di Indonesia.





"Silakan saja menghubungi Dishub. Kami terbuka," ujar Tarma kepada Tim Aspeparindo dalam acara sharing dan anjangsana dengan Tim Lalu Lintas 
Perhubungan Darat, Selasa, 3/9.

Acara sharing yang tadinya akan dihadiri Plt Direktur Lalin Hubdar urung dilakukan, menyusul tabrakan beruntun di Tol Cipularang yang menewaskan 6 orang.

"Jadi, semua jajaran dipanggil mendadak oleh Dirjen," ungkap Tarma, yang ditunjuk mewakili Direktur Lalin dalam sharing dengan Aspeparindo.

Menurut dia, Aspeparindo yang yang telah memiliki badan hukum dari Kemenkumham, dapat bertemu dengan semua Dishub di Indonesia. 

"Semoga pertemuan dengan Dishub ada pencerahan yang membawa perubahan parkir yang positif," jelas Tarma

Karena itu, seperti dikatakan oleh Asti dan Hayu, dari Direktorat Prasarana dan Subdit Hukum dan Humas, mengharapkan agar Aspeparindo aktif mengikuti acara-acara di Hubdar. 

"Terlebih regulasi Parkir Permen No 33 tahun 1990 akan kita rubah. Kita perlu masukan dari Aspeparindo," ungkap Hayu, Subdit  Hukum dan Humas Ditjen Hubdar.

Pence Harahap SE,MM, Direktur Operasional Aspeparindo, menyambut positif ajakan tersebut. Ia memaparkan Aspeparindo melakukan pembinaan parkir dari mulai SDM, teknologi yang berujung meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Teknologi itu sesuai dengan perkembangan zaman, baik real time, cash money dan non money. Pembinaan itu erat kaitannya dengan teknologi," papar Pence.





Sharing dengan Direktur Lalin ini sebagai tindak lanjut pertemuan dengan Dirjen Perhubungan Darat, Irjen Polisi Budi Setyadi SH, MSi.

Rencananya, menyusul terbentuknya kepengurusan di beberapa daerah, Aspeparindo akan mengadakan pertemuan dengan Dishub. 

"Setelah Jakarta, kita akan ke Jabar, Banten, Jateng dan  Bali," jelas Pence, menyebut  kunjungan itu dalam waktu dekat.

"Apalagi sinyal positif sudah ada dari Ditjen Hubdar," tegas Pence, Direktur Operasional Aspeparindo. (Nuh)
Berita Terkait
Berita Lainnya