,
25 Mei 2020 | dibaca: 298 Kali
114 Kepala Keluarga Ohoi  Mun Ohoir Dapat BLT. 
noeh21
Camat Kei Besar Utara Barat.Candra Namsa.


Malra, Skandal

Camat Kei Besar Utara Barat, Candra Namsa menegaskan pembagian bantuan kepada warga masyarakat Ohoi Mun Ohoir bukan berupa sembako, melainkan tetap BLT (Bantuan Langsung Tunai) berupa uang tunai sebesar Rp,1,800,000.per Kepala Keluarga (KK).

"Kami ingin Ohoi Mun Ohoir jadi percontohan untuk Ohoi Ohoi yang lain di Kecamatan Kei Besar Utara Barat (KUBA)," ujar Namsa saat dihubungi Skandal, 24/5. 

Candra Namsa berjanji akan menindak cepat dan tegas kepada Ohoi Ohio lain, khususnxa yang berada di wilayah kepemimpinannya.

"Bagi Kepala Ohio yang sengaja mempermainkan BLT yang bersumber dari dana desa khususnya  yang belum memiliki NIK," ujarnya.

Karena itu camat akan memerintahkan untuk segera membayarkan setengah dari jumlah yang ada dalam catatan. Camat juga memerintakan agar segera mengurus NIK di Dukcapil Kab Malra. 

"Setelah mendapat NIK dari Dukcapil Kab Malra, baru bisa menerima sisanya. Jadi  kesempatan ini di gunakan untuk bagi warga masyarakat yang  yang belum nemiliki NIK, secepatnya mengurus KTP serta kartu keluarga," tambahnya.

Menurut dia, awalnya Ohoi Mun Ohoir itu jumlah KK kurang mampu 103,namun kembali didata dengan baik, maka penambahan 11 kk jumlahnya jadi 114 KK kurang mampu," jelasnya.

Selaku Camat, Namsa akan selalu transparan  dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab. Makanya, bila terdapat Kepala Ohoi di Kei Besar Utara Barat(JUBA) sengaja memainkan hak masyarakat, saya tidak segan segan  melaporkan ke pihak terkait, terutama Kepolisian dan Kejaksaan," tuturnya mengakhiri.
Berita Terkait
Berita Lainnya