,
07 April 2019 | dibaca: 125 Kali
100 Relawan Beta Jokowi Tual Malra Lakukan Deklarasi 
noeh21

Malra, Skandal 

Pemuda pemudi yang tergabung dalam relawan beta Jokowi - Ma'aruf  wilayah Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) melaksanakan deklarasi terbuka bertajuk "Rabu Putih" di seputaran Taman Watdek Langgur, Jum'at, 5/4.

Deklarasi tersebut dihadiri sekitar 100 orang di taman tersebut, mendapat perhatian masyarakat dua wilayah yang lalu lalang melintasi jalan di depan taman tersebut.




Ketua koordinator deklarasi, Abas Wahid Rabrusun kepada awak media usai deklarasi menyampaikan, deklarasi ini tidak termotivasi oleh apapun, kecuali melakukan untuk sesuatu yang baik.

Menurut Abas, pemuda pemudi relawan Jokowi Ma'aruf Amin wilayah Tual Malra sudah terbentuk beberapa bulan lalu. 

"Hanya  hari ini baru kita lakukan aksi dalam bentuk deklarasi tanpa tendensi oleh Parpol manapun, namun murni dari kami  sebagai bentuk dan ajakan untuk mendukung Capres 01," tuturnya.

Deklarasi ini, tambahnya, tidak semata-semata dilakukan begitu saja, namun sudah melakukan pengkajian jauh sebelumnya  untuk tiap pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden saat ini.

"Kami melihat sosok Jokowi bukan sebagai seorang politisi, tapi  sebagai pemimpin bangsa yang baik. Beliau akan terus memberikan yang terbaik jika terpilih kembali untuk memimpin bangsa ini," ungkap Abas.

Malah,  apa yang telah dilakukan Joko Widodo merupakan bukti nyata pemerataan pembangunan yang bukan hanya  wilayah Indonesia Barat, namun hingga ke wilayah Timur Indonesia.

"Kami merasa terpanggil untuk mendukung dan melakukan aksi deklarasi terbuka, sehingga  pembangunan yang berkelanjutan dapat dilakukan Jokowi Ma'aruf Amin," tuturnya.

Adapun deklarasi itu Isi  di antaranya, mengajak masyarakat Tual dan Malra menjaga stabilitas keamanan jelang Pemilu 2019,  memerangi hoaks, ujaran kebencian, dan meciptakan kesejukan jelang Pemilu.

Selain itu, mendorong masyarakt  sekaligus percaya kepada Polri untuk bertindak profesional menjaga stabilitas keamanan sehingga masyarakat tak ragu dalam menggunakan hak pilih.

Relawan beta Jokowi menghimbau simpatisan pasangan Capres nomor urut 01 untuk mengkampanyekan program kearja serta capaian-capaian yang dilakukan selama ini, tanpa menjatuhkan pasangan lain.

"Kami  serukan kepada masyarakat Tual dan Malra untuk "putihkan TPS" di tiap lingkungan masing-masing pada 17 April mendatang," ujarnya.

Kata Abas, animo masyarakat untuk memilih Jokowi Ma'aruf Amin masih tinggi, lebih khusus di dua daerah ini yakni Tual dan Malra.

Menurut dia, deklarasi terbuka ini merupakan satu gerakan awal, sehingga memberikan stimulus bahwa wilayah Tual dan Malra ada segelintir pemuda pemudi yang masih menginginkan Jokowi untuk lanjut memimpin negara ini.

Ke depan, aksi serupa juga akan kita lakukan sebelum pesta demokrasi  dilaksanakan dengan jumlah massa yang lebih banyak dibandingkan aksi deklarasi dukungan. (MI)
Berita Terkait
Berita Lainnya