,
14 Juli 2020 | dibaca: 106 Kali
Warga Simalungun,  Pasien Dalam Pantauan (PDP) Meninggal Dunia
noeh21


 Simalungun,Skandal
          
Pasien Delam Pantauan (PDP) atas nama KRS (50) Warga Desa Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun Sumatra Utara meninggal dunia di rumah sakit Tentara Pematang Siantar.

Hal itu ketahui,Pada hari Selasa tgl 07 Juni 2020 pasien bernama KRS (50) Tahun, beragama Islam, Pekerjaan Tani, alamat Huta Hataran Jawa I Nagori Marubun Jaya Kec. Tanah Jawa, Kab. Simalungun masuk Rumah Sakit  Pematang Siantar, dan dirawat selama satu bulan.

Hari Kamis Tgl 09 Juli 2020 PKL. 17.30 Wib, KRS Pasien Dalam Pantauan telah meninggal dunia, menurut hasil Rapid Test almarhum KRS reaktif positif, tapi belum bisa dipastikan almarhum tertular covid-19 atau tidak, pasalnya hasil swab belum keluar.

Untuk menjaga kemungkinan almarhum KRS di makamkan secara protokol Covid 19 oleh Tim Medis Gugus Covid 19.

Sekitar  pukul 08.00 Wib, Zenajah KRS diantar ke Nagori Marubun Jaya dan langsung  ke pemakaman yang sudah digali oleh warga. tidak lagi singgah ke rumah duka, Pemakaman dilakukan Tim Satgas Covid 19 saja tidak dihadiri  warga setempat.

Ini dibenarkan Pangulu Marubun Jaya Ibu Sarina, saat ditanya awak media Skandal.com melalui telepon seluler, menurut keterangan Beliau, almarhum sudah lama dirawat kerana sakit yang dideritanya, dari hasil Rapit test memang hasilnya reaktif, namun kita belum bisa memastikan apakah penyakit yang diderita almarhum adalah Covid kita belum tau, ujar Pangulu

Hal yang sama juga disampaikan Camat Tanah Jawa Farolan Sidauruk, "untuk menentukan itu Covid-19 atau tidak kita tunggu hasil swab, namun demi kebaikan bersama, Tim Gugus Covid-19 melaksanakan pemakaman dengan protocol Covid, pastinya kita menghimbau warga Kecamatan Tanah Jawa untuk tetap melaksanakan protocol kesehatan, tutur Camat Tanah Jawa.

Adapun pelaksanaan pemakaman terdiri dari, Babinsa Kodim 0207, Tim Gugus Covid 19, Petugas Makam dan hanya disaksikan Pangulu, dan beberapa kerabat almarhum. 
Reporter.                   :Monawelta
Kabiro Sumut.          :Ansary Nst
Berita Terkait
Berita Lainnya