Tutup Menu

Warga Moneng Kompak Gelar Gotong Royong

Jumat, 20 Maret 2020 | Dilihat: 1024 Kali
    


Lubuklinggau,Skandal

Puluhan warga RT 02 Kelurahan Moneng Sepati, Kecematan Lubuklinggau Selatan ll, 
Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera Selatan  kompak bergotong royong membersihkan sampah dan lingkungan di sekitar pemukiman warga.

Aksi gotong royong ini diketuai lurah dan Ketua RT setempat. 

Warga bersemangat menjalani salah satu  program unggulan pemerintah kota Lubuklinggau, yaitu gotong royong membersihkan lingkungan.





Kepada Skandal, Lurah Moneng Sepati Sri mengatakan, setiap minggu, pihaknya mengajak serta menggalakan budaya gorong-gorong bersama RT di kelurahan  untuk mengajak dan mengingatkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Dia juga menilai kesadaran warga akan jiwa gotong rotong  patut dapat pujian. Hal tersebut terlihat dari antusias warga yang mengikuti program bersih lingkungan itu.

“Di kelurahan kita ada 10 RT ,setiap minggunya kita mengajak  RT-RT bergotong - royong, membersihkan lingkungan, seperti parit, sampah-sampah, dan Alhamdulillah masyarakat antusias bersama membersihkan lingkungan sekitar. tentunya ini seperti yang menjadi program pemerintah kota Sibiduk-Semare menuju Linggau Madani ” jelasnya seusai bergotong royong bersama warga RT 02 Mirwan (panggilan akrabnya Ambon-red), Kamis (19/03/2020).

Dia menambahkan,  gotong royong juga dimanfaatkan sebagai ajang bersilaturahmi dan menerima laporan-laporan warga setempat.

“ Gotong royong tadi Kamis (19/20) bukan bapak-saja , para ibu -ibu dari pasukan hijau yang dikomandoi langsung  oleh Ruly Wijaya, Kabid Persampahan Dan RTLH.

Ruly bersama bersama warga dan pasukannya bersih-bersih dan makan bersama, sehingga jadi ajang silaturahmi antar masyarakat dalam permasalahan lingkungan Linggau bersih.

Selain warga sekitar, gotong royong itu di ikuti Babinkamtibnas, beberapa Insan Jurnalis ,Ibu Lurah Hj Sri Efriyeti SH,jajaran perangkatnya .(ed).

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com