,
03 Juni 2020 | dibaca: 41 Kali
Wabup Musi Rawas Kunjungi Rumah Sakit
noeh21


Musi Rawas Skandal,

Wakil Bupati Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan,Hj Suwarti Burlian melakukan kunjungan dan peninjauan Ke RS dr Sobirin, RSUD Muara Beliti dan Klinik Sudirjo F Trikoyo. Rabu (03/06/2020). 

Peninjauan itu dilakukan untuk melihat kesiapan dan kesigapan pihak rumah sakit dalam melakukan pencegahan dan menangani pasien yang terpapar virus Corona/Covid-19.





“Saya ingin melihat bagaimana kesiapan rumah sakit dalam upaya penanganan pasien Covid-19, jika nanti ada warga yang dirawat,” ucap Wabup Hj Suwarti Burlian.

Wabup Mura juga menjelaskan, bahwa penanganan Covid-19 benar-benar  membutuhkan kerjasama semua pihak, walaupun kesiapan tenaga medis selalu akan menjadi ujung tombak pelayanan kesehatan terhadap segala kondisi yang mungkin terjadi.

‘’Saya berharap Dinas Kesehatan dan seluruh jajaran Pos Pelayanan Kesehatan, baik di RSUD, maupun di Puskesmas dan polindes harus terus membangun kerjasama dengan berbagai pihak terkait, seperti penanganan ODP, PDP maupun OTG, serta upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Musi Rawas," harap Hj Suwarti Burlian.

Tak kalah pentingnya, Wabup dalam kesempatan ini juga memberikan semangat kepada para medis yang sedang melaksanakan tugas, khususnya dalam menangani pasien covid 19. "Tetap terus semangat para medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi virus covid19, dengan bersabar dan berdoa semoga pandemi virus covid19 dapat segera berakhir", terangnya Wabup mengakhiri.(ed).
Berita Terkait
Berita Lainnya