,
07 April 2021 | dibaca: 73 Kali
Tingkatkan Pengelolaan, Asset merupakan Suatu Amanah Yang Bergerak Atau Tidak Bergerak.
noeh21
Kubu Raya, tabloidskandal.com
Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, SH berikan sambutan dan arahan Pengelolaan Asset Desa Kabupaten Kubu Raya, bertempat di Aula Gardenea Jl Arteri Supadio, selasa 6/4/21.
 
Dalam giat acara tersebut di hadiri oleh Kepala Cabang Bank Kalbar Kabupaten Kubu Raya, seluruh Camat Kubu Raya serta seluruh Kepala Desa Kubu Raya. Giat tetap gunakan Protap Protokol Kesehatan.
 

Dalam sambutan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan, dalam Pengelolaan Asset Desa harus dapat benar-benar terjaga dan harus Efektif dan dikelola dengan baik, karena asset merupakan Suatu Amanah yang tidak bisa kita tinggalkan, maka kita harus dapat menjaga dan memelihara asset yang tidak bergerak maupun yang bergerak.
 
"Setelah selesai sambutan di tempat yang sama Muda Mahendrawan saat di wawancarai oleh Awak Media, Muda mengatakan, di Kubu Raya ini sudah melakukan Tata Kelola Non Tunai dan suskudes Online juga, Jadi saya kira Suskudes Online inipun Perubahan dari satu tiga nol, tidak begitu sulit, karena yang Suskudespun juga sudah dilakukan.
 
"Kurang lebih sama ini sifatnya kan mempermudah Supaya pencatatan, dan terkait dengan Nilai Kapilitasi Asset belanja barang dan Jasa, baik barang bergerak, maupun barang tak bergerak. Semuanya dengan mudah. Catatan saya tadi lebih mengingatkan dengan soal mutasi Asset, mutasi perubahan perubahan, apalagi kalau ada Asset yang di bongkar bongkar, atau Asset yang berubah Fungsi. Nah itu termasuk pelanggaran. Apalagi yang didukung Geo Fortal yang berbasis Regis. Yang sekarang sedang dikerjakan. Tentu semua Asset akan di titip jadi tidak bisa, atau sudah ditentukan. Misal nya Kendaraan, letak dan kordinat nya dia akan aman. Dari awal sudah tercatat dengan baik. Pesan saya yang penting semuanya dilakukan dengan baik." Jelasnya.
RH
Berita Terkait
Berita Lainnya