,
03 Oktober 2020 | dibaca: 154 Kali
Tim Kementerian Kesehatan Kunjungi HSU Demi Percepatan Penanggulangan Covid 19
noeh21

Amuntai-Skandal.

Kunjungan kerja Tim Kementerian Kesehatan RI ke Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam rangka  percepatan penanggulangan pandemi covid-19 dan upaya penguatan kesehatan esensial lainnya.

Kunjungan ini bertempat di Mess Negara Dipa dengan dihadiri oleh tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 HSU, tokoh masyarakat, rombongan tim dinas kesehatan provinsi kalimantan selatan, poltekes banjarbaru.

Chita septiawati MKM, Kasi Deteksi Penyakit Infeksi Emerging pada Ditjen P2P Kementerian Kesehatan RI selaku ketua tim rombongan mengharapkan Ibu-ibu penggerak pkk memiliki banyak peran dimasyarakat salah satunya untuk menggerakan para kader misalkan untuk pemantauan mengingatkan yang keluar dari rumah harus menggunakan masker, selain itu juga dukungan dari TNI dan Polri dalam penegakan disiplin menggunakan masker kemudian pada saat misalnya diadakan suatu yang bisa menyebabkan kerumunan masa itu juga harus diawasi.

Bupati menyampaikan perkembangan kasus covid-19 di HSU, 472 kasus positif, 22 dalam perawatan, 430 sembuh, 20 meninggal, 14 kasus suspek, RDT 5.517, reaktif 803, Swab 1.954.

Alhamdulillah dapat bersilaturahmi sekaligus mengikuti pertemuan kunjungan dari kemenkes RI dengan tim yang akan melakukan percepatan penanggulangan penanganan covid 19 dan penguatan keesehatan esensial lainnya khususnya di kab HSU dan prov kalsel pada umumnya
Dibagi 4 tim, ini wujud dari perhatian pemerintah pusat terhadap kalsel serta termasuk 9 prov yng menjadi perhatian presiden ri dalam hal penanggulangan covid 19 dan kab hsu juga salah satu daerah yang menjadi perhatian serta termasuk memiliki data yng cukup tinggi baik yang positif maupun yang meninggal dunia. 

Dalam kunjungan kerja dibagikan juga faceshield yang merupakan hasil dari bimtek yang dilakukan oleh Disperindagkop HSU bekerjasama dengan Dirjen IKMA Kementrian Perindustrian RI dan Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan kepada sejumlah Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten HSU

Mengingatkan dengan hasil pelatihan yang kita menggunakan penutup wajah ini saya minta diutamakan disumbangkan kepada penjual makanan siap saji. 
Selalu bekerjasama saling mendukung dan membantu dan juga jajaran TNI kepolisian cukup membanggakan kita semua agar masyarakat bisa memahami apa yang menjadi tujuan dan harapan kita bersama.
(***)
Berita Terkait
Berita Lainnya