,
28 Desember 2020 | dibaca: 92 Kali
SIAPKAN 500 VTM PEMKAB HSU LAKUKAN SWAB GRATIS UNTUK MASYARAKAT HSU.
noeh21
Amuntai – tabloidskandal.com
Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Dinas Kesehatan Kabupaten HSU melaksanakan tes usap atau Swab test gratis bagi seluruh masyarakat HSU  yang dilaksanakan selama 4 hari dimulai pada hari ini Senin 28 Desember sampai dengan Kamis tanggal 31 Desember 2020 dan bertempat di halaman Dinas kesehatan HSU Jl. Kurdi Yusni Sei Malang.
 
Pelaksanaan tes usap yang dilaksanakan sejak pukul 08:00 tersebut di ikuti oleh berbagai elemen masyarakat HSU dari ASN yang masih aktif berkerja sampai yang sudah purna tugas, para pelajar , para pekerja swasta,  para anak muda atau kaum milineal berdatangan untuk mengikuti tes Swab ini.
 
Menurut salah satu warga yang mengikuti test Swab yang bernama Madani 20 th yang merupakan warga Amuntai Tengah, dirinya bersama teman teman lainnya mengikuti tes ini ingin mengetahui apakah dirinya terpapar atau tidak terhadap Covid 19.
 
"Saya bersama teman teman lainnya datang kesini (tempat Test ) atas kesadaran kami, mengingat begitu berbahayanya Covid 19 ini jadi kami ingin memastiksn kondisi kami dan dalam kesempatan ini saya mewakili teman - teman lainnya mengucapkan terima kasih tak terhingga atas tersedianya layanan Swab gratis ini, semoga layanan gratis ini terus dan tetap dilaksanakan, "harapnya.
 
Sementara itu Fajeri yang merupakan ASN yang juga merupakan tenaga kesehatan juga mengikuti pelaksanaan Swab tersebut, menurutnya ke ikut sertaannya dalam Swab test ini adalah selain setelah melaksanakan perjalanan ke luar daerah dalam rangka tugas  juga ingin memberikan motivasi kepada teman teman sejawat agar melakukan Swab test ini.
 
"Kepada teman - teman supaya selalu mengikuti kegiatan Swab tes seperti ini karena ini merupakan rangkaian kegiatan untuk memutus rantai penyebaran covid 19 selain kegiatan kegiatan lainnya, " imbuhnya.
 
Pelaksana tugas (PLT) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten HSU Danu F Fotohena dalam kesempatan itu memberikan penjelasan bahwa pelaksanaan  kegiatan ini merupakan Bagian dari upaya Pamerintah HSU dalam penanganan Covid 19 dan tentunya kegiatan ini juga arahan dari SatGas Covid 19 HSU yang juga di ketua oleh Bapak Bupati.
 
"Kegiatan ini merupakan arahan dari SatGas Covid 19 HSU, dimana SatGas tersebut diketuai Oleh Bupati HSU, dan meminta kepada kami untuk melaksanakan kegiatan ini, " pungkasnya.
(Diskominfo HSU)
Berita Terkait
Berita Lainnya