,
22 April 2020 | dibaca: 737 Kali
Set Singerubun,Pejabat Tanimbar Kei Siap Lantik Kepala Desa Definitif
noeh21


Malra, Skandal

Pejabat Ohoi Tanimbar Kei Set Singerubun mengaku mendapat kepercayaan Bupati Maluku Tenggara Drs H M.Taher Hanubun agar mempersiapkan Kepala Desa Definitif Ohoi Tanimbar Kei kini dapat terjawab dan dalam waktu dekat akan dilantik kepala definitif.

Menurut Singerubun, SK pejabat Ohoi Tanimbar Kei diperoleh 1 Februari 2020 dan dapat dilantik 7 Maret 2020. "Puji Tuhan semua dapat berjalan lancar  mempersiapkan proses kepala desa definitif Ohoi Tanimbar Kei," akunya terus terang.

Lanjut Singerubun, meski usianya saat ini 73 tahun lebih, namun pemerintah daerah dan masyarakat Ohoi Tanimbar Kei masih mempercayakan dirinya untuk kembali menduduki pejabat Ohoi guna memperlancar roda pemerintahan, juga program program pembangunan lain.

"Sebab,  sekitar 30 tahun lebih saya menduduki staf desa hingga sekertaris desa. Jadi tentu banyak pengalaman dari sisi pemerintahan desa," ungkapnya.

Singerubun juga sudah mempersiapkan beberapa program kerja di Ohoi Tanimbar Kei. Di tahap pertama di tahun 2020,antara lain mempersiapkan pelantikan kepala definitif, renovasi 
air bersih, mencegah wabah virus Corona covid 19 khususnya di Ohoi Tanimbar Kei, MCK, alat alat kesehatan  seperti Aseptic Gel (cairan cuci tangan), tabung semprot 2 buah, ember cuci tangan dan kran,tabung oksigen lengan regulator dan sebagainya.

Selain itu, alat alat pelindung diri antara lain helm masker, dua pasang, mantel/baju hujan, dua pasang  sarung tangan sebanyak 20 buah,masker 1 dos, sepatu Cars no 38 2 pasang.

Menurut Singerubun, perencanaan tersebut sudah dalam kesepakatan rapat bersama dengan staf desa sekaligus untuk menghindari dari covid 19.

"Saya selaku perpanjangan pemerintah daerah tentu  bekerja tetap profesional serta selalu asas sesuai dengan anjuran pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, dalam hal ini Bupati Maluku Tenggara," tuturnya.

Selaku pejabat Ohoi Tanimbar Kei, dia menghimbau kepada warga masyarakat agar bersama sama menjaga kesehatan dan kebersihan, selalu ambil jarak serta juga rajin cuci tangan.

Selain itu,  setiap warga masyarakat baik Ohoi Tanimbar Kei sendiri maupun tamu yang dari luar masuk di Ohoi Tanimbar Kei wajib hukumnya melapor diri ke pejabat Ohoi selaku pimpinan. 

Bila ada halangan,maka segera melapor ke sekertaris desa serta juga para tim medis di Ohoi Tanimbar Kei.
Berita Terkait
Berita Lainnya