,
26 November 2019 | dibaca: 183 Kali
Ratusan Insan Kesehatan Meriahkan HKN
noeh21
Banjarmasin, Skandal

Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke 55  dilaksanakan di Siring 0 kilometer, Minggu (24/11).

Kegiatan tersebut di meriahkan dengan senam sehat dan jalan santai yang diikuti oleh ratusan insan kesehatan, akademisi,siswa siswi sekolah, seluruh stakeholder kesehatan yang bertujuan untuk percepat dan sinergikan upaya promotif dan preventif dukung kesehatan masyarakat Banua.






Dari pagi kurang lebih ribuan masyarakat memadati kawasan Siring 0 kilometer untuk menyaksikan dan medapatkan sayuran dan buah buahan yang akan dibagi bagikan secara gratis oleh ratusan acil acil pedagang di atas Jukung. Buah dan sayuran yang dibagikan di antaranya  jeruk, mangga, pisang,sayur kangkung,selada  dan banyak lagi yang lainya.

Pembagian langsung disaksikan oleh Asisten Bidang Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan Siswansyah yang mewakili Gubernur Kalimantan Selatan H.Sahbirin Noor. Ketua DPRD Provinsi Kal-Sel H.Supian HK.,Ketua tim penggerak PKK  Kalimantan Selatan Hj. Raudatul Jannah  Sahbirin Noor dan Kepala Pusat Litbang Humaniora serta Manajemen Kesehatan Balitbangkes Ke Menkes RI Sugianto.





 Ratusan Acil-acil pedagang sayur dan buah-buahan di atas Jukung ini ikut terlibat dalam pemecahan rekor pembagian sayuran dan buah-buahan terbanyak dari Museum Rekor Indonesia (MURI ).

 Dari hasil pantauan panitia MURI,tercatat ada374 Jukung dari target Rekor 350 Jukung yang terlibat dalam pemecahan Rekor MURI di Kal-Sel kali ini dan menjadi rambahan koleksi MURI yang di capai Pemerintah Privinsi Kalimantan Selatan. Bahkan tercatat juga di Museum Rekor Dunia Indonesia. Dinas kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan yang menjadi motor kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional sekaligus mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( Germas )di  Kalimantan Selatan  nendapat apresiasi dari Kepala Pusat Litbang Humaniora dan Manajemen Kesehatan Balitbangkes Kemenkes RI, Sugianto. (Irwan)
Berita Terkait
Berita Lainnya