,
28 Juli 2020 | dibaca: 225 Kali
PT SP sengaja Buang Limbah Ke Sungai Kerumutan   
noeh21

 
PELALAWAN -Skandal 

Sungai Kerumutan yang berlokasi satu Desa Sialangodang dan Kelurahan Rawang Empat di Kabupaten Pelalawan , Provinsi Riau tercemar yang diduga kuat berasal dari  Limbah Pabrik PKS Kelapa Sawit  PT. SP Lubuk Raja yang beroperasi di Kecamatan Bandar Petalangan ,tepatnya Desa Sialang Godang.

Menurut keterangan Lurah Rawang Empat, Ramli M.Pd. kepada media ini, pada hari Rabu (27/7/2020) mengatakan, peristiwa ini awalnya diketahui oleh salah seorang warga yang hendak pergi ke kebun dan akan mengambil air sungai. Melihat air hitam pekat seperti oli dan bau busuk menyengat dan melaporkan ke Pihak Kelurahan Rawang empat.

Mendapat informasi tersebut, lanjut Ramli, bersama Staff Kantor Kelurahan bersama beberapa tokoh masyarakat serta mengajak salah satu Staf perusahaan untuk langsung turun ke lokasi, tepatnya di Blok 10/11 E Lubuk Raja Estet untuk menelusuri penyebab menghitamnya sungai tersebut.

Setelah di telusuri, ternyata benar adanya air sungai Kerumutan yang melewati tiga kecamatan di kabupaten Pelalawan ini  telah berubah warna menjadi hitam pekat dan berbau menyengat.

Melihat kejadian tersebut, pihaknya telah melaporkan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pelalawan.

"Ya kita sudah melaporkan ke DLH Kabupaten Pelalawan. Kemungkinan segera turun ke lokasi", tandasnya.

Setelah di konfirmasi Wahyudi melalui WhstAppnya untuk ke seimbangan Dalam pemberitaan ,"Namun Wahyudi mengarahkan , " Lebih tepat konfirmasi saja sama manager PKS Pak, tks degan singkat saat ini belum bisa di jumpai tutupnya *(KHAIRUL ANAM)
Berita Terkait
Berita Lainnya