,
04 Oktober 2019 | dibaca: 415 Kali
PT Singgasana Agung Sejahtera Terbakar Di Lalap Si Jago Merah.
noeh21


Skandal Lobar

Kantor dan Pabrik PT.Singgasana Agung Sejahtera ( SAS ) di Desa Bengkel, Kecamatan Labuapi , Lombok Barat, NTB terbakar dilalap si jago merah Kamis, 3 September 2019 sekitar pukul 18.30 WITA.

Kantor perusahaan dan pabrik merupakan satu bangunan yang tidak terpisahkan, namun beruntung kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban. Sampai saat ini belum diketahui persis kerugian dari kebakaran tersebut.





Saksi mata Negah Budiana,  salah satu pekerja malam perusahaan tersebut menyebutkan sekira pukul lebih 18.30   mengaku  melihat asap dari dalam kantor yang berasal dari Poming /pembuatan busa springbad.

Begitupun keterangan dua rekan lainnya  Muhammad Ikbal, 35, dan Satpam Marten.

Mereka melihat  melihat asap, sehingga spontan berinisiatif menghidupkan mesin pemadam. Tetapi mesin tidak bisa di hidupkan, karena mati lampu dan jenset milik perusahaan tidak kuat mengangkat air. Kemudian saksi menelpon pemadam kebakaran yang ada di Kota Mataram.

Sekitar pukul 19.30 WITA Damkar Mataram tiba di lokasi untuk memadamkan api. Selang beberapa saat, Damkar Kabupaten Lombok Barat dibantu 2 unit Water Canon bersama-sama memadamkan api di kantor PT.SAS





Pada pukul 20.50 WITS api sudah bisa dipadamkan, tetapi dari pihak Damkar masih melakukan penyemprotan air guna melakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada titik panas yang menyala kembali.

Pada pukul 21.30 wita ,Unit identifikasi Polres Lobar memasang Police Line untuk mensterilkan lokasi  (status Quo) .
Rencananya unit identifikasi Polres Lobar akan melakukan olah TKP besok hari Jumat Tanggal 4 September 2019.

Kapolsek Labuapi Iptu Ahmad Sofian memimpin langsung pengamanan dan pengaturan Lalulintas dan situasi aman dan terkendali (M.Amien).
Berita Terkait
Berita Lainnya