,
17 Mei 2021 | dibaca: 43 Kali
PJ GUBERNUR SAFRIZAL SEMANGATI PENYINTAS BANJIR DI SATUI
noeh21
Tanah Bumbu – Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA didampingi Wakil Bupati Tanah Bumbu HM Rusli mengunjungi penyintas banjir di posko pengungsian korban banjir di SMPN 4 Satui yang terletak di Desa Sinar Bulan, Minggu (16/5) siang. Pj Gubernur datang menggunakan helikopter milik BNPB (badan nasional penanggulangan bencana) RI  didampingi sejumlah pejabat terkait dari BPBD Kalsel.

Kedatangannya ke Satui disambut Wabup Tanbu HM Rusli dan unsur Muspida Tanbu yang kemudian bersama – sama menemui penyintas banjir yang masih bertahan di posko SMPN 4 Satui. Kepada para penyintas banjir, Safrizal memberikan semangat agar setelah kejadian bencana dapat melanjutkan aktivitas seperti biasa. Ia juga meminta penyintas banjir untuk bersabar atas cobaan musibah bencana alam banjir ini.

Safrizal yang datang menggunakan rompi hitam, juga mendatangi tim LDP (layanan dukungan psikososial) yang sedang memberikan trauma healing kepada anak-anak penyintas banjir. Dengan gaya komunikatifnya, Safrizal juga menghibur para anak-anak tersebut.

Dalam kunjungan ke posko tersebut, Pj Gubernur serta Wabup Tanbu serta seluruh rombongan juga berkesempatan menikmati makan siang di Dapur Umum Tagana Kalsel di SMPN 4 Satui. Dapur umum tersebut didirikan Tagana Kalsel guna memenuhi kebutuhan makan bagi para penyintas banjir Satui.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik lingkup pemerintah provinsi, kabupaten Tanah Bumbu serta aparat TNI dan Polri yang terlibat secara langsung maupun tak langsung dalam upaya penanganan tanggap darurat korban banjir di Satui,” kata Safrizal.

Ia juga mengapresiasi upaya Dinas Sosial Kalsel dalam memberikan upaya pemulihan traumatik kepada para penyintas banjir di Satui khususnya yang ada di posko pengungsian SMPN 4 Satui. 
Ary
Berita Terkait
Berita Lainnya