Tutup Menu

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara Merencanakan Pembangunan Rumah Sakit baru Di Kawasan Desa Muara Tapus tahun 2021.

Sabtu, 20 Maret 2021 | Dilihat: 511 Kali
    
Amuntai – tabloidskandal.com
Pembanguan rumah sakit baru tersebut memakan dengan total anggaran sekitar Rp209 M dengan luas total tanah sekitar 4.8 hektar.
 
Kepala Dinas Kesehatan HSU Danu F Fotohena mengatakan, rumah sakit yang nanti kita bangun ini merupakan rumah sakit tipe C dengan bangunan gedung 3 lantai.
 
"Tahap pertama 4 unit yang akan dibangun yaitu, poliklinik, UGD, Himodealisa kemudian ruang rontgen, ruang bersalin dan ruang rawat inap sebanyak 100 tempat tidur." ucap Danu, Jumat (19/3/2021).
 
Lebih lanjut, untuk tahap berikutnya tentunya akan menambah beberapa ruangan unit fasilitas dan lain - lain. Sedangkan untuk tahap pertama rumah sakit baru akan rampung di tahun 2022 dan langsung mulai beroperasi.
 
"Itu bertahap dari tahun 2021, Insyaallah di tahun 2025 - 2026 baru selasai (semua)." kata Danu.
 
Sementara, rencana persiapan pembangunan rumah sakit baru sudah mulai dilaksanakan terkait dengan dokumen - dokumen Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) kemudian dokumen lainnya.
 
"Hari ini tadi sudah menyusun manejemen konstruksi juga konsultan manejemen konstruksi dan terakhir dilakukan pembangunan fisiknya dibulan Juli 2021 sampai Agustus tahun 2022." ungkapnya.
 
Dirinya berharap, dengan dibangunnya rumah sakit baru ini pelayanan dan kualitas kesehatan rumah sakit semakin meningkat dan bisa memberikan kenyamanan yang ingin berobat serta bermanfaat bagi masyarakat.
 
"Rumah sakit ini dibangun ditahap awal dengan tipe C, nantinya akan semakim berproses berkembang akan menjadi tipe B." pungkasnya.
 
Sementara itu Ahmad Sibawayhi Aparat Desa Muara Tapus juga mengatakan, sangat gembira dan menyambut baik adanya rumah sakit yang akan dibangun di desa nya, dirinya berharap dengan adanya rumah sakit baru di Desa Muara Tapus bisa mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.
(Diskominfo - Ricky/Jimmy)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com