,
30 Juni 2019 | dibaca: 397 Kali
PDIP Tanimbar Gelar Konfercab ke V
noeh21


Saumlaki , Skandal 

Konferensi Cabang (Konfercab)  partai berlabang kepala Banteng yang diselenggarakan l 26 Juni 2019 dinilai berjalan baik berjalan baik hingga  penutupan tanpa menyisahkan kepentingan suku , golongan dan lain sebagainya 

Wakil Ketua DPD Maluku Noferson Ukunala mengutip amanah Ketua Umum  PDIP agar para kader  belajar dari pengalaman pahit yang  tidak bisa dipandang sebelah mata . 

Di tahun 2009  PDIP meraih kemenangan besar secara nasional baik pada legislatif maupun pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. Sejarah mencatat di era Reformasi , menorehkan sejarah baru dalam perpolitikan nasional.

"Lalu pada tingkat itulah eforia kader,  lupa  membenahi fungsi Partai secara baik," tutur Ukunala mengingatkan wejangan Megawati di Konfercab ke 5  kepada seluruh kader agar tidak  eforia, tetapi juga harus menyiapkan diri dalam menghadapi semua konsekwensi yang terpuruk sekali pun . 

Pengalaman historis itu pun terjadi di KKT ini selama 10 tahun masa kepemimpinan nya baik selaku Kepala Daerah maupun pada lembaga legislatif. 
Karena eforia sehinga tidak membenahi diri, maka di  2017 PDI P kalah  pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, maupun  2019 mengalami penurunan sedikit di legislatif, dari 5 kursi turun menjadi 3 kursi dan kehilangan kesempatan sebagai Ketua DPRD 

Karena itu,  Konfercab ke 5 ini dapat menelurkan berbagai kegiatan  yang lebih memberi perhatian kepada publik , bagaimana meraih kembali kemenangan itu. Salah satu rekomendasi yang ditelurkan persoalan HPH Yamdena yang cukup meresakan masyarakat di kabupaten berjuluk Duan Lolat ini ,  
Penutupan HPH pun akan di rekomendasikan lewat Konfercab ke Konperda dan akan dilanjutkan ke Rakernas PDIP Agustus mendatang di Bali , 

Selain itu, Ketua DPC  PDIP Anreas Tabotrat Werimbinan dalam komentarnya  mengucapkan terima kasi kepada pengurus pengurus DPAC yang masih mempercayai dirinya. Sikap itu dilakukan dalam bentuk rekomendasi ke DPC , dilanjutkan ke DPD dan ahirnya diputuskan oleh DPP untuk tetap mempercayakannya menakodai DPC KKT ini selama 5 tahun ke depan.

"Saya akan tetap bekerja sama dengan teman teman dalam pengembangan partai ke depan dengan lebih baik lagi dari hari kemarin," tuturnya. (TAN 1)
Berita Terkait
Berita Lainnya