,
20 Mei 2020 | dibaca: 368 Kali
Merang Sasak Lobar Bagi Takjil Sasar Warga Lembar Dalam Lock Down
noeh21


Lombok Barat Skandal

Pemberlakuan Lock Down dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 menuai beribu kecemasan baik dampak ekonomi maupun sektor penunjang pembangunan lainnya.

Ditengah keprihatinan tersebut Merang Sasak Lombok Barat turun bagikan  takjil buat buka puasa dan kotak nasi sebagai bagian peran serta membatu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid19 di Lombok Barat (Lobar) bersama Merang Sasak  dari sasak untuk Indonesia di jalan utama arah dari dan ke Pelabuhan Lembar. Senin (18/05)

Pembagian takjil tersebut sekaligus menyisir pengguna jalan oleh Merang Sasak yang langsung di pimpin oleh ketua Pokja Merang Sasak Kabupaten Lombok Barat  H M Zubaidi.



"Saya atas nama ketua Pokja Lombok Barat mengucapkan terima kasih kepada para donatur semoga Allah membalas dengan balasan yang setimpal", ujarnya.

Menurut Zubaedi kegiatan tersebut sudah sekian kalinya setelah beberapa kali pemberian bantuan berupa sembako dan masker yang di peruntukkan bagi warga yang sedang terdapak akibat covid 29 di Lobar dan warga  kurang mampu.

"Kegiatan ini dilakukan beberapa kali selama bulan ramadhan ini" terang H.  Zubaidi 

Mereka (red Merang Sasak ) membagikan  masker gratis bagi para pengguna jalan demi untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid 19 di daerah kabupaten Lombok Barat.

Menurut Zubaidi pembagian di fokuskan di daerah kecamatan Lembar Lombok Barat di desa dusun Segenter Lembar selatan di mana pembagian tersebut merupakan  bentuk kepedulian Merang Sasak Lombok Barat bagi warga yg sedang berjalan dari dan menuju lembar. Tidak hanya sekedar itu namun kali ini juga di perioritaskan pembagian untuk warga yang sedang mengadakan sholat jamaah dalam kapasitas terbatas di beberapa masjid dan mushalla di lembar

Menurut mantan ketua Forum BPD Lobar ini,  kegiatan ini semata mata hanya untuk membantu pemerintah Lombok Barat dalam menangani kasus copid19 di gumi patut patuh patju, pembagia ratusan buah kotak takjil menurutnya juga dalam kami senantiasa menyampaikan ribuan terima kasih kepada ketua umum merang sasak Rafiul Hadi yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini. "Alhamdulillah kepedulian teman-teman dan bapak ibu keluarga besar sasak yg ada di luar daerah sangat kami apresiasi"  ungkap Zubaidi 

Walaupun dalam situasi lebih parah di banding daerah sendiri namun tetap berfikir demi kemaslahatan dan keselamatan warga, jangan lihat jumlah dan banyaknya namun mari kita lihat nilai nilai yang terkandung dalam kegiatan ini.semata mata untuk menyambung tali asih tali silaturrahmi antara sesama warga sasak baik di dalam maupun di luar daerah terlebih saat ini keluarga besar masyarakat lombok sasak yg ada di luar daerah belum tentu bisa balik kampung untuk siaturrahmi pada momen lebaran saat ini karena adanya pandemi covid19 yg melanda seluruh dunia tak terkecuali daerah ibu kota di mana tempat berdomisili seluruh pengurus Merang Sasak.

Oleh karena itu tak menyurutkan niat dan tekad untuk saling membantu antar sesama satu daerah dan keluarga besar yg ada di daerah asal. Kegiatan ini akan di lanjutkan kembali dalam beberapa hari terakhir sebelum ramdhan berakhir.

"Apapun kondisinya kami akan terus bergerak peduli kepada sesama di lombok barat ini" terang zubaidi 

Tidak lupa juga mereka mohon maaf bagi warga yg merasa sedikit terganggu perjalanannya akibat dari kegiatan ini, karena kegiatan ini memang sangat penting ditengah pandemi seperti ini.(N3G)
Berita Terkait
Berita Lainnya