,
25 Januari 2019 | dibaca: 137 Kali
LKPI Kalbar Gelar Temu Nelayan Se KKR
noeh21
Palangkara, Skandal

Direktur Pengurus Daerah Lembaga Kelautan dan Perikanan Indonesia Provinsi Kalimantan Barat (LKPI) Burhanudin Abdullah bertemu para nelayan Se Kabupaten Kubu Raya, di TPI Desa Persiapan Renggas Kapuas Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya pada, Kamis (24/1).




Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kabupaten Kubu Raya yang diwakili oleh Fitria Fadli, ​​​Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimatan Barat Ir Hermawati, MMA, Direktur Eksekutif LKPI Pusat Dr Ayub Faidiban, MM.MBE,
Kapolres Mempawah diwakili oleh Kasat Pol Ari Mempawah dan Organisai Parangkat Daerah OPD TK Kalbar Lainya. Kegiatan ini dihadiri 213 Orang.

Direktur LKPI Kalbar Burhanudin Abdullah mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Kamis(24/01) berupa temu nelayan antara para OPD TK Kalimantan Barat dan Kabupaten Kubu Raya.

Tujuannya agar pemeritah melalui dinas terkait dapat secara langsung mendengarkan apa yang dikeluhkan masyarakat nelayan di Kabupaten Kubu Raya.

Burhanudin Abdullah menjelaskan, kegiatan ini hanya sebagai saran aspirasi dari masyarakat nelayan yang bermasalah  dapat berhubungan dan pejabat-pejabat yang terkait.

“Kita ketemu hari ini untuk menyelesaikan permasalahan masyarakat nelayan sebagai sarana aspirasi mereka kepada dinas terkait tujuan utama merupakan upaya-upaya permasalahan-permasalahan yang perlu disampaikan kepada pemerintah,” tuturnya.

Burhanudin menyakinkan LKPI Kalbar  akan mendukung pertemuan tersebut, seperti masalah sulitnya BBM bersubsidi Gas dan lain sebagainya.

"Sebagai pembina ataupun pelajaran,  kita harus dukung pemerintah apa yang diharapkan oleh masyarakat nelayan terwujud, tercapai sesuai dengan harapan yang kita lakukan pada hari ini," tuturnya.

Burhanudin mengharapkan kepada pemerintah apapun yang diusulkan dan diminta para nelayan seperti BBM bersubsidi dan Gas  jangan mahal, akan mendukung pemerintah agar merespon mereka.

"Kalau tidak, ya kita gunakan cara-cara yang lain seperti kita punya tema hari ini  menuju nelayan yang mandiri,” kata Burhanudin
Berita Terkait
Berita Lainnya