,
24 Juli 2020 | dibaca: 139 Kali
Kunjungan Tenaga Ahli Bupati Penajam Paser Utara Kaltim ke HSU.
noeh21


Amuntai, Skandal

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara kedatangan kunjungan kerja dari tenaga ahli Bupati Penajam Paser Utara Kalimantan Timur.

Bupati HSU, melalui asisten 1 bidang pemerintahan dan kesra Ir. Sopomo didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Kadispora, Kadisdik HSU sambut kunjungan kerja (kunker) rombongan tenaga ahli Bupati Penajam Paser Utara yang berjumlah 6 orang di Ruang Rapat Sekretaris daerah, Kamis (23/7).

Asisten 1 Bidang Perekonomian dan kesra Ir. Sopomo mengucapkan terimakasih dan bangga karena Kabupaten HSU dipilih sebagai lokasi kunker kabupaten penajam paser utara dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Penajam.

Untuk Kabupaten HSU memiliki misi daerah yakni mewujudkan “HSU MANTAP” yang artinya HSU ingin lebih maju, lebih mandiri, lebih sejahtera, lebih agamis dan lebih produktif. "kata Ir. Sopomo".

Ia juga menjelaskan bahwa Kabupaten HSU hampir 80% merupakan daerah lahan rawa. Karena itulah, segala kekurangan dan kelebihannya tergantung masyarakat untuk menggali potensi rawanya yang jika dimanfaatkan dengan baik akan terus meningkat kesejahteraannya.

Salah satu strategi yang diambil Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Utara dalam meningkatkan perekonomian masyarakat antara lain dengan melakukan pemberdayaan dan partisipasi masyarakat dalam bidang usaha perikanan.

Selain itu juga, peternakan, perkebunan, pertanian, dan perdagangan sehingga diharapkan dapat mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Hulu Sungai Utara.

Tenaga Ahli Bupati Penajam Paser Utara Pamalisa mengatakan, kunjungan kerja ini bertujuan untuk menjalin tali silaturrahmi sekaligus belajar kepada Kabupaten HSU dalam rangka  pengawalan percepatan Pembangunan Kabupaten Penajam Paser Utara untuk menunjang Akselerasi baik itu dibidang pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan masyarakat.

. “Sehingga nantinya kami dapat mengambil sisi baik yang bisa diambil dan diadopsi untuk di aplikasikan di Kabupaten kami,” imbuhnya. (Diskominfo HSU )
Berita Terkait
Berita Lainnya