Tutup Menu

Ketua Bawaslu Aru Buka Bimtek

Sabtu, 18 Januari 2020 | Dilihat: 488 Kali
    

Aru, Skandal

Ketua Bawaslu Membuka Secara Resmi Bimtek Dan Training Of Trainrer dengan tujuan  memberi pemahaman kepada Panitia Pengawas Pemilu agar bisa memahami tugas dan fungsi mereka di kecamatan agar pemilu bisa berjalan dengan baik.

Bimtek dan Trening of trainer(TOT)Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan yang berlangsung di Gedung Kesenian Sita Kena Kelurahan Siwalima Kecamatan Pp Aru Kabupaten Kepulauan Aru Provinsi Maluku pada 17/01-2020. 




Turut hadir dalam Kegiatan tersebut;Ketua Bawaslu Kab. Kepulauan Aru. Amran Bugis, SE.Pimpinan Bawaslu Provinsi Maluku, Tomas Wakano. SH.Paulus Titaley. SH. MH, Sekertaris Panwas Kab. Kep. Aru. Fredek  Sogalrey. SH,Ketua Devisi HPP Kab. Kep. Aru.Yordan B. Bahy. SH.Ketua Devisi PHL kab. Kep. Aru.Baco Djabumir,Anggota Pengawas Pemilihan Kecamatan dari 10 Kecamatan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kepulauan Aru, Amran Bugis, SE dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bintek ini, diharapkan kepada seluruh anggota Panwas Kecamatan dapat mengikuti kegiatan Bintek dengan baik.

Kegiatan Bintek ini di berikan kepada anggota Panwas Kecamatan agar rekan-rekan Panwas kecamatan bisa mengetahui cara kerja atau tugas Panwas di kecamatan seperti apa, sehingga dapat mencegah pelanggaran-pelanggaran dalam pentahapan Pilkada di tiap-tiap kecamatan.

"Kami harapkan juga kepada semua anggota Panwas Kecamatan bisa memperhatikan materi oleh pembawa materi. Kalau tidak megerti dengan materi, bertanya kembali kepada pembawa materi sehingga rekan- rekan Panwas Kecamatan dapat megerti tugasnya seperti apa, sehingga pada saat melakukan pengawasan  tidak terjadi kesalahan," tuturnya. 

Dalam pelaksanaan tugas Panwas Kecamatan juga dapat megawasi perekrutan sampai dengan pembentukan PKK dan PPL dan kerjanya di kecamatan.

Kegiatan Bimtek kepada Pengawas Pemilihan Kecamatan Se-Kepulauan Aru. Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020, di selenggarakan karena  memberikan pembekalan tugas dan fungsi Pengawas Pemilihan kecamatan sehingga Panwas Kecamatan dapat berkerja sesuai dengan baik untuk mencegah pelanggaran-pelanggaran dalam pemilihan kepala daerah.(jus)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com