,
07 November 2019 | dibaca: 164 Kali
Kesbangpol Mura Gelar FKUB
noeh21


Skandal MUSI RAWAS, 

Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol) melakukan Kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dengan pagu sebesar Rp.266.676.000 berasal  dari APBD tahun anggaran 2019.

Kepala Kesbangpol Musi Rawas Amra Muslimin di ruang kerjanya mengatakan, khusus wilayah Kabupaten Musi Rawas tidak ada konflik agama dan alokasi anggaran kegiatan sasarannya langsung ke masyarakat.

" Kabupaten Musi Rawas zero konflik agama dan anggaran berbentuk hibah kepada FKUB, anggarannya di Kesbangpol, pengajuan di BPKAD dan kegiatannya abstrak,"jelas Kaban Kesbang, kepada  Skandal dan Sergap Buser Pos  Rabu (06/11/2019).

Bukan itu saja, lanjut Amra, kebanyakan anggaran kegiatan di Kesbangpol kegiatannya abstrak tidak ada fisik.

"Kegiatan di sini non fisik, makanya kegiatannya banyak abstrak dan untuk lebih jelasnya silakan tanyakan Faisal selaku Kabid dibidangya,"tandasnya

Faisal saat dikonfrimasi mengaku tidak bisa bicara. Dia mempersilakan menanyakan ke atasannya. Terlebih kegiatan toleransi PPTK nya Efran dan dibuka oleh Bupati. Kegiatan tersebut sudah diadakan,"ujar Faisal sembari terus asik bermain gaplek di ruang rapat Kantor Kesbangpol Musi Rawas dibilangan Pusat Perkantoran Muara Beliti Baru. Sedangakan Efran dihubungi baik handphone atau WhatsApp tidak aktif.

Ketua FKUB Kabupaten Musi Rawas, Misbahul Arifin, mengatakan kegiatan FKUB pada tahun 2019 disamping rapat pengurus ada juga aksi di lapangan.

Pertama, dua kali kegiatan di Sungai Kerambil, Lubuk Rumbai, Tuah Negeri.

Kedua, lima kali berturut dilima kecamatan, yakni Kecamatan Tugumulyo, Kecamatan Muara Kelingi, Kecamatan Jayaloka, Kecamatan Sumberharta dan Kecamatan Tuah Negeri.

Dijelaskan, bahwa FKUB hanya pelaksana kegiatan dan tidak terkait dengan urusan anggaran.

Selian itu, untuk diketahui pada tahun anggaran 2019 ini di Kesbangpol Mura adanya kegiatan berpotensi sifat yang sama yakni peningkatan toleransi dan Kerukunan Umat Beragama dengan Pagu sebesar Rp.143.331.300 Sumber Dana APBD. (ed).
Berita Terkait
Berita Lainnya