,
24 April 2019 | dibaca: 676 Kali
Ir Abdurahman Menguat Sebagai Ketum HIKKAPI Periode Mendatang
noeh21

Jakarta Skandal

Ir Abdurahman, Ketua Umum Himpunan Kontraktor Perkeretaapian Indonesia (HIKKAPI),  disebut-sebut bakal melanjutkan kepemimpinannya di periode 2019 - 2023 mendatang




Namanya mencuat setelah seluruh Dewan Pimpinan  Daerah (DPD) sepakat mengusung namanya di Musyawarah Nasional (Munas) ke IV HIKKAPI yang akan digelar di Hotel  Hyatt Regency, Jalan 
Tentara Pelajar, Yoyakarta, 29 April mendatang.

Meski nama calon Ketum mengkerucut, namun Munas sehari yang dihadiri seluruh DPD ini diperkirakan bakal alot tatkala membahas penyempurnaan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART).

"Begitu juga soal pembahasan program kerja empat tahun ke depan," ungkap Krisnha Hamzah, anggota Dewan Pengawas.

Menurut dia, Munas merupakan kewajiban berdasar AD/ART, sebagai ajang evaluasi dan konsolidasi demi kemajuan HIKKAPI,  khususnya dunia perkeretaapian pada umumnya.

"Diharapkan.munas bisa menghasilkan garis besar haluan organisasi yang komprehensif dan dapat dilaksanakan secara konsisten.oleh pengurus yang terpilih," ujarnya.

HIKKAPI  didirikan 29 Mei 2009 lalu, berawal dari perbedaan persepsi dari para pemangku kepentingan perkeretaapian.

Karena itu, para kontraktor perkeretaapian menggelar Workshop Pemangku Kepentingan Perkeretaapian Nasional, 3 Februari 2009 di Hotel Borobudur.




Workshop itu bertujuan menyamakan persepsi para pemangku kepentingan; mengidentifikasikan permasalahan-permasalahan yang ada dan merumuskan langkah-langkah strategis kedepan. 

Setelah melaksanakan workshop, para kontraktor berkeinginan untuk mendirikan suatu Asosiasi yang dimulai pada tanggal 21 Februari 2009 -  dihadiri oleh 23 orang Dewan Pendiri melakukan Munas Pertama HIKKAPI pertama di Hotel Horison Bandung, 29 Mei 2009. 

Munas itu melahirkan Ketua Umum Abraham Mose yang kini mengawaki Persero Pindad, disusul Abdurahman pada Munas berikutnya hingga sekarang. (Ian)
Berita Terkait
Berita Lainnya