Tutup Menu

Hidupkan Sunah Nabi, Bupati HSU Ikuti Pelaksanaan Sholat Khusuf

Kamis, 27 Mei 2021 | Dilihat: 221 Kali
    
AMUNTAI – tabloidskandal.com
Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid HK, MM, M.Si, mengikuti pelaksanaan Sholat Khusuf atau Sholat Gerhana Bulan yang digelar di Mesjid Raya At-Taqwa Amuntai, Rabu (26/5) ba'da Sholat Maghrib.
 
Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Sholat Khusuf berjama'ah turut diikuti pula Ketua DPRD HSU Almien Ashar Safari, SKM dan Ketua TP.PKK HSU Dra. Hj. Anisah Rasyidah Wahid, M.AP.
 
Kegiatan diawali dengan Sholat Maghrib berjama'ah setelah itu yang kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Sholat Khusuf.
 
Pelaksanaan Sholat Khusuf kali ini diimami oleh KH. Sam'uni, dilanjutkan khotbah Sholat Khusuf yang dibacakan oleh khatib KH. Kasyful Anwar. Acarapun ditutup dengan Sholat Isha berjama'ah.
 
KH. Kasyful Anwar dalah khotbahnya mengatakan pelaksanaan Sholat Khusuf adalah bentuk kepercayaan kita akan adanya Allah SWT, tuhan semesta alam yang menciptakan dunia berserta isinya.
 
Adanya bumi, bulan dan matahari adalah salah satu dari kebesaran-Nya. Dia jadikan siang untuk manusia bekerja dan malam untuk manusia beristirahat serta bermunajat kepada-Nya. Serta fenomena gerhana bulan yang sekarang kita alami adalah tanda-tanda kekuasaan Allah yang mengatur seluruh ciptaan-Nya.
 
"Kejadian gerhana saat ini mengajarkan kita untuk menambahkan keimanan dan keyakinan hati kita tentang kehebatan dan kekuasaan Allah SWT" ujar KH. Kasyful Anwar
 
Bupati HSU H. Abdul Wahid HK bersyukur bisa mengikuti kegiatan Sholat Khusuf berjama'ah, yang mana ini sebagai suatu bagian dari menghidupkan sunah Rasulullah SAW.
 
Jangan sampai ikut-ikutan mengartikan fenomena gerhana bulan seperti keyakinan keliru orang zaman jahiliah dahulu.
 
Menurut Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Hulu Sungai Utara. Gerhana bulan terjadi pada hari Rabu tanggal 26 Mei 2021 / 15 Syawal 1442 H. Gerhana bulan berlangsung dengan durasi 5 jam 2 menit 2 detik dan puncak gerhana total antara pukul 19.11.25 WITA sampai 19.25.55 dengan durasi 14 menit 30 detik.
(Humpro HSU)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com