,
20 Oktober 2019 | dibaca: 208 Kali
Gubernur Sumsel Safari Jumat di Mura
noeh21
Mura, Skandal

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru secara rutin  melakukan Safari Jumat. Kali ini Safari Jumat dilakukan di Masjid Nurussa'adah yang terletak di Desa Muara Kati Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Kabupaten Musi Rawas (Mura), Jumat (27/10).




Kehadiran Gubernur Sumsel disambut langsung oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Ketua DPRD Sumsel Azandri, Asisten II Syaiful Ibna, Camat TPK Syahemi, Kades Muara Kati dan unsur Forkompinda Kabupaten Musi Rawas.

Kedatangan Gubernur di Musi Rawas mendapatkan sambutan luar biasa dari  warga dan jemaah. Terbukti saat mendaratkan helikopternya Gubernur langsung disambut warga. Herman Deru  tanpa canggung memberikan salam dan menjabat satu persatu warga dan jemaah  masjid.

Usia melaksanakan salat Jumat, Gubernur H Herman Deru menyampaikan kepada para jamaah masjid bahwa safari Jumat rutin dilakukan 15 tahun terakhir di sejumlah daerah di Sumsel.  Safari Jumat yang dilakukan orang nomor satu di Sumsel ini guna melihat langsung kondisi rumah ibadah sekaligus silaturahmi kepada masyarakat.
-
Tak lupa Gubernur mengucapkan terima kasih dan syukur atas dipertemukannya dengan jemaah Masjid. Dikatakan, tujuannya safari jumat tidak lain ini sebagai ajang silaturahmi dengan warga.

Kepada Bupati, Camat dan pengurus Masjid, Herman Deru berharap agar para dapat  segera  membentuk dan memperbanyak rumah tahfidz sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Provinsi Sumsel. Dimana tujuan dari rumah tahfidz adalah untuk mencetak generasi muda Sumsel yang berakhlak mulia.

Di kesempatan ini Gubernur juga berkenan menyerahkan bantuan untuk Masjid berupa uang Rp 15 juta dan Bupati H Hendra Gunawan juga menyerahkan bantuan untuk masjid sebesar Rp 10 juta. (***)
Berita Terkait
Berita Lainnya