,
04 Juni 2018 | dibaca: 759 Kali
FBR Gardu 358 Sunter Berikan Santunan 300 Yatim Piatu
noeh21
Jakarta Sksndal

Forum Betawi Rempug (FBR) Gardu 358 Sunter, Kordinator Wilayah (Korwil) Jakarta Utara memberikan santunan kepada sekitar 300 anak yatim piatu se- Kelurahan Sunter, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Santunan diberikan langsung oleh M. Djawardi, Ketua Gardu Sunter 358 sekaligus Ketua Harian Korwil Jakarta Utara, di Kantor Kelurahan Sunter, Minggu sore. 3/6, sekitar pukul 16.00 WIB.

​​​​​​

Setelah Bang Djawi, santunan diberikan secara simbolis oleh seluruh jajaran pengurus  FBR, pemerintah, perwakilan dari Polres Metro Tanjung Priok, usai adzan maqrib berkumandang tanda berbuka puasa.

"Alhamdulillah, santunan ini rutin dilakukan. Ini yang ketujuh kalinya," jelas M. Djawardi, disaksikan oleh Ketua Umum FBR se-Jabotabek, KH Lutfi Hakim MA, Ketua Korwil Jakut Hj.Yusriah Dzinnun S.Pd dan Ketua korwil Jakarta- Pusat.

Menurut Bang Djawi, demikian sapaan akrabnya, santunan kali ini mengambil tema Mewujudkan Semangat Beribadah di Bulan yang penuh Berkah untuk Meningkatkan Ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Semoga Ramadhan kali ini penuh barokah," pinta M. Djawardi.

Sementara itu, KH Lutfi Hakim dalam sambutannya  mengimbau agar kegiatan berbagi santunan ini dapat dilaksanakan oleh setiap gardu FBR, sehingga dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Lutfi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran anggota  FBR yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan berbagi santunan.

"Saya imbau agar anggota dan seluruh jajaran pengurus FBR untuk menolak berita-berita HOAK yang dapat memecah belah kerempugan( kebersamaan/persatuan). Mari kita jaga terus FBR dalam semangat kerempugan jangan terpancing berita-berita hoak ,“ tuturnya.



Ketua Korwil  FBR Jakut juga menyampaikan agar seluruh anggota forum betawi rempug selalu berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan social dan selalu mendukung program-program pemerintah.

“FBR hadir sebagai pejuang-pejuang bagi masyarakat dan kemaslahatan umat," tutur ibu hj.Yusriah Dzinnun S.pd dalam sambutannya diacara tersebut.

Kapolres Metro Tanjung Priok menyambut  positip kegiatan tersebut dan bisa menjadi contoh untuk masyarakat.

Lurah Sunter Agung  juga memberikan apresiasi acara buka bersama dan santunan yatim FBR Gardu 358 Sunter 

“Karena di wilayah kita juga masih banyak orang yang membutuhkan jadi kegiatan ini sangat positif," paparnya. (Oji)
Berita Terkait
Berita Lainnya