,
12 Januari 2020 | dibaca: 403 Kali
Dua Prajurit TNI AL Bersama LPLH KS Dan Ansor NU Kec. Suboh Bersih-Bersih Lingkungan
noeh21


Situbondo, Skandal

Dua anggota TNI dan Lembaga Peduli Lingkungan Hidup Kab. Situbondo (LPLH KS) dan Ansor NU Kecamatan Suboh melakukan bersih-bersih usai acara Pengajian dan Solawatan bersama di Lapangan Buduan Jl. Raya Arak - Arak Bondowoso Kp. Krajan Ds. Buduan Kec. Suboh, Minggu Larut Malam (12/01/2020).

Dua anggota TNI itu Serma (Suplai) Ilham Fahruzi, anggota yang berdinas  di Pangkalan TNI AL Banyuwangi dan Sertu (Marinir) Ilham Fahrudin yang kesehariannya Dinas  di Kolatpur 5 Marinir Baluran Situbondo.

Sementara dari  Lembaga Peduli Lingkungan Hidup Kab. Situbondo (LPLH KS) terdiri dari Khairil Anwar, Danang, Hadian Fitrio Beta. 

Pelaksanaan bersih - bersih sampah  tersebut khususnya, sampah plastik dilaksanakan usai Pengajian Dan Solawatan Bersama sekira jam 24:00 WIB yang dihadiri muslimin - muslimat NU dari berbagai kecamatan seKabupaten Situbondo. Bahkan ada yang dari luar kota pula memadati Lapangan Buduan dengan tertib dan khusyuk bersolawatan.

Usai Solawatan, mereka melakukan  bersih - bersih bersama sekira jam 04:00 WIB dengan penuh semangat dan kompak berkolaborasi antara TNI AL dengan LPLH KS.

Sedangkan Ansor NU Kecamatan Suboh -  Imam Buhari vs, bertindak selaku panitia.
Mereka bertanggung jawab penuh, baik sebelum dan sesudah acara pengajian dan solawatan bersama, terutama dalam kebersihan Lingkungan Hidup. Mereka  sudah merencanakan matang kegiatan tersebut.

Anggota ANSOR NU Kec. Suboh mengucapkan, terima kasih kepada Serma Ilham Fahruzi, Sertu Ilham Fahrudin serta kepada LPLH Kab. Situbondo yang turut serta membantu kegiatan acara dari solawatan hingga bersih-bersih lingkungan 

Serma Ilham Fahruzi menyampaikan,  sebagai prajurit TNI AL pejuang Sapta Marga, delapan wajib TNI, tentunya siap membantu warga masyarakat sekitar  

"Kami pengamal UUD 1945 dengan mengaplikasikan dari Pasal 28 H yang menjamin Kesehatan Lingkungan Hidup yang baik dan sehat," jelasnya.

Khairil Anwar selaku juru bicara atau seksi Sosialisasi LPLH KS mengatakan,  selaku sukarelawan LPLH KS siap sedia tulus ikhlas tanpa diupah oleh pihak manapun dan siapapun selalu membantu Dinas Lingkungan Hidup Kab. Situbondo.

"Kita kasihan juga sama DLH Kab. Situbondo dengan keterbatasan personelnya jika tidak dibantu pasti kelabakan mengatasi sampah, khususnya sampah plastik yang tidak mudah terurai oleh alam.  Sampah plastik bisa terurai dimungkinkan butuh ratusan tahun." jelasnya.

Sampah - sampah berbagai jenis yang sudah diwadahi karung, dikumpulkan dengan tertata rapi di Lapangan Buduan, lalu diangkut Armada Dumtruck Dinas Lingkungan Hidup Kab. Situbondo mengangkut sampah tersebut. 

Sebelumnya Serma Ilham Fahruzi mengkonfirmasi Kadis DLH Kab. Situbondo, Kholil, melalui WhatsApp meminta bantuan dukungan armada Dumtruck.{MSh}
Berita Terkait
Berita Lainnya