,
02 Agustus 2021 | dibaca: 72 Kali
DPN Lidik Krimsus RI Mendatangi Balai Kementrian PU PERA Kalimantan Barat, Lanjuti Proses Penetapan Pemenang Lelang Pekerjaan Ruas Jalan Standart Sekadau Tebelian
noeh21
Pontianak, Tabloidskandal.com
Team DPN Lidik Krimsus RI Hub Antar Lembaga Adi Normansyah dan FW (Forum Wartawan) LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) Kalbar, Kamis 29 Juli 2021 mendatangi Kantor Balai Kementrian PU PERA Kalimantan Barat menindak lanjuti proses lelang penetapan calon pemenang paket senilai 132.000.000.000,- (seratus tiga puluh dua milyar rupiah) ruas Jalan Standart Sekadau Tebelian terkait keterangan Kabid BP2JK Adi Hendarsa.
 
Bahwa hasil dari evaluasi calon pemenang 1 dan 2 oleh Pokja 62 wilayah 2 Kalbar yang di Ketuai oleh Yunus akan di serahkan ke PPK (Pejabat Pembuat Kometmen) dan satker fisik balai Kementrian PU PERA Kalimantan Barat di Jalan Veteran Kota Pontianak Eks Gedung Kartini.
 
Menurut keterangan BP2JK Kalbar Adi Hendarsa, jika hasil evaluasi penetapan calon pemenang 1 dan 2 akan di lakukan Pre Ward meeting oleh PPK dan satker fisik dari hasil evaluasi penilaian Pokja 62 wilayah 2 .
 
Maka tim DPN LIDIK KRIMSUS RI HUB ANTAR LEMBAGA DAN FW - LSM KALBAR menyambangi Kantor Balai tersebut dan hasil hanya menemui Agus Selaku Staf Admin penerima tamu, tim memperkenal diri dan mengisi buku tamu.
 
Agus selaku staf Admin menerangkan, bahwa PPK (Pejabat Pembuat KometmEn) dan satker yang akan ditemui tidak berada di tempat dan sedang pulang kampung, karena PPKM darurat covid 19, di jelaskan Agus.
 
Kemudian Tim DPN Lidik Krimsus RI dan FW - LSM Kalbar diajak masuk kedalam Kantor Balai, namun ruangan pintu semua dikunci dan hanya sebagian Pegawai saja yang keluar masuk.
 
"ada Oknum wartawan yang datang marah-marah dan pernah meminta uang kepadanya serta pimpinan Agus dan terjadi cekcok. jika oknUm datang secara baik - baik, kami akan terima baik - baik. kami akan menyampaikan dan memberitahukan maksud tujuan datang Tim FW - LSM ke balai untuk mememui PPK dan Satker, terkait Proyek ruas Jalan standar Sekadau Tebelian." Papar Agus
 
Adi Normansyah bersama rekan akhirnya mutuskan akan kembali lagi jika PPK dan satker berada di tempat.dan menurut jadwal bahwa akan ada kunjungan dari wakil rakyat anggota DPR RI untuk meninjau lokasi lokasi kegiatan.
 
"Sesuai petunjuk dan informasi dari BP2JK, DPN LIDIK KRIMSUS RI akan melakukan jadwal pertemuan dengan DPN Lidik Krimsus RI beserta FW- LSM Kalbar setelah kunjungan kerja Anggota Dewan DPR RI tanggal 2 sampai tanggal.4 Agustus 2021 sampai berita ini ditayangkan tim DPN LIDIK KRIMSUS RI hubungan antar lembaga beserta FW - LSM Kalbar masih menunggu undangan." UJar Adi Normansyah
 
"Klarifikasi permasalahan atau berita media terkait paket 132 milyar ruas menuju Jalan standar Sekadau Tebelian yang di indikasi cacat hukum dan syarat lobi lobi serta persekongkolan." Tutupnya
(Sumber : DPN Lidik Krimsus RI dan FW - LSM KALBAR - RH)
Berita Terkait
Berita Lainnya