,
25 September 2020 | dibaca: 35 Kali
Disiplin Protokol Kesehatan di HSU
noeh21


Amuntai- Skandal

Tim terpadu penegakan disiplin protokol kesehatan dalam rangka pencegahan covid-19 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Giat patroli rutin gabungan penerapan disiplin dan penindakan protokol kesehat di lakukan di sekeliling kota Amuntai, dimulai dari halaman kantor Bupati bersama tim dari polres, menyisiri jembatan paliwara kemudian menuju jalan raya palampitan, dilanjutkan jembatan banua lima, kemudian belok kiri ke kebun sari sepanjang jalan terlihat masyarakat sudah mulai sadar(22/09/2020).

Kemudian dilakukan Razia micro di bundaran kota, warga/masyarakat yang datang dari pasar diingatkan secara persuasif. Bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker langsung diminta menepi diberikan masker apabila tidak menggunakan masker, diberi sedikit arahan pentingnya protokol kesehatan, dengan jumlah pelangaran 31 orang pelangar, sanksi fisik; 9 oramg  ,sanksi baca do'a 2 orang  ,balik arah ,20 orang.  bagi pelanggar sanksi fisik  push up sebanyak 20 kali.

Sesuai dengan Dasar Peraturan Bupati (Perbup) HSU Nomor 37 tahun 2020 tentang Pedoman Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease  2019 di Kabupaten HSU dalam rangka menuju era adaptasi kebiasaan baru. Sehingga  dengan melaksanakan atau menjalankan  Perbup ini aspek kesehatan dan aspek sosial budaya ekonomi tetap bisa berjalan.

Namun juga diperlukan kerjasama oleh semua pihak/masyarakat HSU sendiri agar dapat memutus penyebaran wabah virus covid-19 itu sendiri, dengan mematuhi protokol kesehatan.. (***)
Berita Terkait
Berita Lainnya