,
25 Februari 2019 | dibaca: 161 Kali
Demi Pemilu Damai, Polres Lombok Timur Gelar Tablig Akbar dan Istigozah
noeh21
Kapolres Lotim


Skandal NTB: 

Dalam rangka mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk, Polres Lombok Timur menggelar acara tablik akbar dan istigozah di Halaman Mapolres Lombok Timur Selong , Sabtu 23/2/2019.

Acara tersebut di hadiri oleh  Bupati Lombok Timur H.Muh.Sukiman Azmi, MM., Ketua Majlis Ulama Lombok Timur, Ketua Pengadilan Negeri Selong  Hj.Wari Juniati,SH.MH, Dandim 1615 Lombok Timur Letkol INF.Agus Setiandar ,SIP,  Kajari Selong,Tri Cahyo Hananto ,SH,Camat sekabupaten Lombok Timur ,kepala Desa/Lurah,tokoh masyarakat ,tokoh agama dan semua jajaran anggota polres Lombok Timur.




Diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an, Kapolres Lombok Timur AKBP.Ida Bagus Made Winarta ,SIK dalam sambutannya menyampaikan untuk mewujudkan atau menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Lombok Timur menjelang pemilu Pileg dan Pilpres 2019, maka  mengadakan Tabligh Akbar dan Istigozah dengan mengundang semua stake holder yang ada, mulai dari Bupati Lombok Timur ,H.Muhammad Sukiman Azmy ,MM, para camat, para kades/Lurah ,para tuan guru dan tokoh masyarakat.

Ia juga mengajak semua pihak agar tidak cepat terpropokasi oleh informasi atau berita hoax dan hendaknya selalu menjaga dan menjalin hubungan silaturrahmi.

"Jangan karena perbedaan hubungan, silaturrahmi, persaudaraan, persahabatan ,pertemanan menjadi renggang, karena perbedaan itu merupakan takdir dari Allah SWT. Mari kita kedepankan kepentingan Allah dari pada kepentingan manusia , karena sistim Pemilu di buat oleh manusia," tandasnya.

Kapolres Lotim juga menyatakan alhamdulillah  di NTB, khususnya Lombok Timur pada pilkada yang lalu, masuk katagori  aman,damai,dan sejuk.

"Mari kita ciptakan pemilu damai ,aman dan sejuk," ujarnya.

Sedangkan Bupati Lombok Timur H.Sukiman Azmy menyatakan hal yang senada dan searah dengan apa yang di sampaikan Kapolres Lotim, AKBP .Ida Bagus Madw Winarta,SIK.



Dia mengajak semua pihak untuk selalu menjaga hubungan silaturrahmi dan jangan karena perbedaan terpecah belah. "Mari ciptakan suasana yang kondusif dan mengucapkan terima kasih terhadap Polres Lotim atas terselenggaranya tabligh akbar dan istigozah ini. Semoga kerukunan dan kedamaian dan juga kita semua masyarakat Lombok Timur khususnya selalu rukun dan tetap dalam lindungan yang maha kuasa dan jangan cepat terpengaruh atau terpropokasi," tuturnya.

TGH.Adnan Haris ,LC dalam tausiahnya menyampaikan sebagai umat baginda rasul Muhammad Saw , semua masyarakat Lombok Timur memegang telepon android yang canggih dan selalu membaca informasi yang belum tentu kebenarannya di jamin. 

"Jangan terlalu cepat dipercaya dan tidak boleh terpecah belah gara-gara informasi yang belum 100% kebenarannya alias hoax," pintanya.

Ia juga mengajak semua pihak agar selalu dan senantiasa menjaga hablum minannas wahablum minallah dan pelihara hubungan silaturrahmi ,ungkapnya.(007 M.Aminudin).
Berita Terkait
Berita Lainnya