,
14 Mei 2021 | dibaca: 53 Kali
Bupati Hulu Sungai Utara Sejak Pagi Berbaur Dengan Warga Guna Mengikuti Sholat Idulfitri Di Mesjid At taqwa Amuntai.
noeh21
Amuntai - tabloidskandal.com
Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar, Walillahilhamd. Gema takbir dikumandangkan, Hari Raya Idul Fitri 1442 H telah tiba, seluruh umat muslim menyambutnya dengan penuh gembira dan rasa syukur.

Bupati Hulu Sungai Utara H. Abdul Wahid hk dan warga Kabupaten Hulu Sungai Utara sejak pukul 7.00 Wita sudah berdatantan guna mengikuti shalat Idhul Fitri di Mesjid Raya At Taqwa Amuntai, Kamis (13/05/2021).

Pada Shalat Idul Fitri 1442 H ini dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya sebelum pandemi covid 19, tahun ini shalat Idhul Fitri dilaksanakan sesuai dengan aturan pemerintah dalam disiplin protokol kesehatan, dimana setiap warga diharuskan memakai masker, membawa sejadah masing-masing, mencuci tangan sebelum masuk mesjid, jarak shaf pun telah ditentukan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19.

Bertindak sebagai Iman dan Khatib, KH. Sam'uni dalam khutbahnya mengucapkan syukur Alhamdulillah, pada pagi hari yang penuh kemuliaan ini, kita semua masih diberi kesempatan oleh Allah subhanahu wa ta’ala bisa bersujud, bersimpuh mengumandangkan takbir, mengagungkan nama Allah, bertahmid, mengucap syukur, berterima kasih kepada Allah, dan bertahlil, mengesakan Allah subhanahu wa ta’ala.

Idul Fitri merupakan hari raya khusus bagi orang yang berpuasa. Id artinya hari raya. Fathara artinya berbuka puasa. Bagi orang yang kemarin-kemarin menjalankan perintah Allah dengan berpuasa sebulan penuh, hari ini adalah hari raya berupa diperbolehkannya makan dan minum. "Ucapnya".

KH. Sam'uni juga menambahkan bahwa Setelah orang berpuasa dan membayarkan zakat fithrahnya, hari raya merupakan kabar gembira atas diterimanya amal orang yang sungguh-sungguh berpuasa, bertobat, shalat malam, shalat tarawih, i’tikaf, sedekah, dan lain sebagainya. Allah akan menghapus semua keburukan mereka kemudian diganti dengan kebaikan-kebaikan.

Pelaksanaan shalat Idhul Fitri 1442 H berjalan lancar dan tertib, dengan di akhiri foto bersama Bupati H. Abdul Wahid Hk dengan tokoh ulama Mesjid Raya At Taqwa Amuntai, sembari mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin. 
(Diskominfo HSU - nata  /aulia)
Berita Terkait
Berita Lainnya