,
15 April 2019 | dibaca: 55 Kali
Bawaslu Kabupaten Kepulauan Tanimbar Siaga Perangi Hoax dan Money Politik
noeh21

Sumlaki, Skandal

Meski berada di Kabupaten, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Baswaslu) Kabupaten Kepulauan Tanimbar patut diberi acungan jempol.




Terlebih, memasuki masa tenang. Lembaga ini aktiv menggerus hoax, ujaran kebencian, Sara dan sebagainya. Maklumlah semua itu dapat memecah belah  bangsa, menodai kebhinekaan bangsa ini.

Makanya, memasuki masa tenang, Bawaslu Kabupaten Kepulauan Tanimbar melakukan  Apel Siaga sekaligus patroli pengawasan masa tenang.

Apel itu di pimpin langsung oleh ketua Panwaslu kabupaten Kepulauan Tanimbar, Matias Alubwaman, Ketua Panwas, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

"Selaku Ketua Panwas dan seluruh staf telah melakukan pembagian rompi ke petugas Panwas lapangan," ujarnya di di depan Kantor Panwas di Jalan Matilda Batlayeri, depan kantor BKKN Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Acara itu disaksikan langsung oleh petugas kepolisian pengamanan pemilu.

Menurut Alubwaman,  bila di masa tenang ini,  terdapat hal hal yang tidak dapat di inginkan, maka resiko dapat di tanggung jawab sendiri.

Dia  juga meminta kepada pihak aparat baik TNI dn Polri agar bisa tetap bersiaga selalu demi mengamankan isu isu hoax, money politik maupun ujaran kebencian. 

"Semua itu harus dibasmi dari Tanimbar," tegasnya, meminta agar di masa tenang ini tidak ada lagi kampanye terselebung dari peserta pemilu. (Mi)
Berita Terkait
Berita Lainnya