,
10 Oktober 2019 | dibaca: 853 Kali
Anggaran Makan dan Minum Rapat Kesbangpol Capai 9 juta
noeh21
Deby PPTK Makmin Kesbangpol Mura.
Skandal Musi Rawas, 

Pengadaan makan dan minum (makmin) kegiatan rapat di Badan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan, diduga anggarannya setiap kali rapat mencapai  Rp 9 juta lebih

"Silahkan ke kantor,  temui pak Deby atau pak Efran,"  ucap Amra Muslimin Rabu, 8/10, saat dihubungi Skandal.

Temuan budget tersebut terkuak pada kuitansi pencairan Januari 2019. Di kuitansi tersebut ditulis dengan angka Rp 9.177.000 setiap kali rapat dengan jumlah peserta 160 peserta. 

Sementara yang hadir saat rapat berdasarkan notulen rapat cuma 36 orang. Di dalam kuitansi tersebut disebutkan untuk satu nasi kotak, snack kotak, roti kaleng dan air mineral.

Sementara itu PPTK makmin Kesbangpol Mura, Debby membantah kalau anggaran yang ditagih sesuai kuitansi dilakukan setiap bulan.  

“Tidak benar itu. Penagihan  dilakukan tidak untuk setiap bulan tetapi sesuai dengan kebutuhan rapat,” ungkapnya.

Dia menyebut dana tersebut bukan untuk satu kali rapat dalam satu bulan, melainkan dua kali atau empat kali dengan jumlah 40 orang. 

Misalnya sekali rapat disiapkan nasi kotak untuk 40 peserta. "Nah kalau dikali empat nilainya Rp 6.080.000," jelasnya.

Dia menjelaskan, rapat sesuai kebutuhan, bisa satu bulan  dua kali. Tergantung atasan pak. Kemudian rapat bukan dilakukan oleh Kesbang saja, tetapi kadang-kadang mengundang pihak luar,termasuk air mineral yang bapak minum itu sampai sekarang masih berjalan," tuturnya.

Sementara sumber dalam dari Kesbang yang enggan disebutkan namanya meminta dirahasiakan namanya mengatakan, bulan Januari 2019 belum ada snack termasuk kotak itu tidak ada. Anggaran disahkan Januari 2019.

"Februari,Maret,belum ada apa-apa, dan dibulan Maret untuk pengadaan Makmin yang ada makan saja," katanya.(ed).
Berita Terkait
Berita Lainnya