,
29 Mei 2020 | dibaca: 143 Kali
Wabup Mura Pimpin Rapat Pembukaan Rumah Ibadah
noeh21
Musi Rawas Skandal

Dalam penerapan pelaksanaan New Normal, Wakil Bupati Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan, Hj Suwarti Burlian memimpin
Rapat Kordinasi yang membahasan tentang pembukaan Rumah Ibadah di wilayah Kabupaten Musi Rawas. Jumat (29/05/2020) di Posko Induk Covid-19 Setda Mura.

Dalam arahan Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti, menyampaikan, seandainya rumah atau sarana ibadah akan dibuka untuk kegiatan Shalat/ibadah berjamaah, diminta agar aturan protokol kesehatan tetap dijalankan dengan ketat sesuai dengan surat edaran yang berlaku.





"Pemerintah Kabupaten Musi Rawas tengah melakukan kajian untuk kembali membuka tempat ibadah dalam situasi new normal atau kenormalan baru di tengah pandemi Corona. Mulai dari penerapan protokol Covid-19 dirumah ibadah dan tata cara pelaksanaan ibadah," ucap Wakil Bupati Hj Suwarti Burlian.

Dikesempatan yang sama, Ketua MUI Kabupaten Musi Rawas KH Imam Aspali menyampaikan, dalam penerapan New Normal, MUI Kabupaten Musi Rawas mendukung kebijakan pemerintah untuk membuka kembali rumah ibadah dengan syarat harus mengikuti ketetapan protap penanganan Covid-19.

"Kami mendukung penuh kebijakan pemerintah untuk membuka kembali rumah ibadah Kita tidak bisa membiarkan terlalu lama jamaah untuk kembali beribadah di rumah ibadah masing-masing, khususnya umat Islam untuk segera dapat berjamaah di masjid," ucap Ketua MUI Mura.

Dalam rapat kordinasi yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mura, Asisten I Setda Mura, Dinas Kesehatan, Kabag Kesra, Kabag Hukum, Ketua MUI, Ketua FKUB,
Ketua Masjid Agung Darussalam.(ed)
Berita Terkait
Berita Lainnya