Tutup Menu

UPT Puskesmas Sungai Karias Kabupaten Hulu Sungai Utara Lakukan Vaksinasi Tahap Kedua.

Rabu, 17 Maret 2021 | Dilihat: 683 Kali
    
Amuntai – tabloidaskandal.com
Kepala UPT Puskesmas Sungai karias, Mida Sari mengatakan, vaksinasi covid-19 tahap kedua ini dilakukan kepada pelayanan publik HSU, untuk upt puskesmas sungai karias sendiri melakukan vaksinasi setiap hari rabu dan sabtu.
 
"Kita lakukan pemberian vaksin untuk tahap kedua dosis pertama kepada pelayanan publik, hari ini dijadwalkan yang akan menerima vaksin dari kantor KP2KP tagetnya sebanyak 10 orang, sedangkan untuk BPBD hari ini juga kita akan berikan vaksin yang sempat tertunda sebanyak 2 orang.” ucapnya. Rabu (17/3/2021).
 
Ia mengatakan, tahapan yang dilewati sebelum menerima vaksin harus melewati beberapa tahapan. yaitu pendaftaran, skrinning, vaksinasi dan observasi.
 
"Sampai sejauh ini dari tahapan skrinning kita menemui beberapa yang mau divaksin namun tidak dapat menerima vaksin atau ditunda untuk diberikan vaksin misalnya sedang hamil, menderita asma, penyakit jantung dan dalam kurun 3 bulan ini tertular covid-19.” ujarnya.
 
Ia juga berharap dengan adanya vaksinasi kali ini dapat berjalan lancar dengan beberapa tahapa yang harus dilewati, dan harapannya agar terbentuknya herd imunnity sehingga bisa melawan atau menekan penyebaran covid-19.
(Diskominfo HSU-Putra)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com