Tutup Menu

Tokoh Muhammadiyah HSU Meninggal Dunia

Jumat, 02 Oktober 2020 | Dilihat: 376 Kali
Ratusan pelayat
    


Amuntai - Skandal. 

Kabar duka menyelimuti masyarakat Kabupaten Hfulu Sungai Utara (HSU) khususnya di kalangan para warga jemaah Muhammadiyah di HSU, tokoh agama Ketua Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah HSU H. Abdul Kadir meninggal dunia pada Rabu 30/09/20 sekitar pukul 23.20 Wita di RSUD Pambalah Batung Amuntai.

Alhamarhum meninggal dunia di usia 68 tahun dan disholatkan di Mesjid Al Jihad sekitar pukul 14.00 Wita serta dikebumikan di Desa Kota Raden Hulu, Kecamatan Amuntai Tengah pada Kamis (1/10).

Tampak hadir juga saat sholat jenazah di Mesjid Al Jihad Amuntai yaitu Wakil Bupati HSU H. Husairi Abdi dan Sekretaris Daerah HSU H. Muhammad Taufik yang juga Ketua Tanfiziyah Nahdatul Ulama (NU) HSU, seraya mengucapkan belangsungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan ketabahan dan kesabaran serta mendoakan kebaikan bagi almarhum.

"Semoga Allah SWT memberikan Anugrah kebaikan Husnul Khatimah kepada Almarhum dan mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat ganda serta mendapatkan tempat yang layak di sisi Nya" ucap Husairi.

Berdasarkan informasi dilapangan, sebelum dikabarkan meninggal dunia, almarhum sempat mengalami insiden kecelakaan tertabrak pengendara roda dua, lantas langsung dilarikan ke UGD RSUD Pambalah Batung Amuntai.

Almarhum H. Abdul Kadir merupakan alumnus Ponpes Rasyidiyah Khalidiyah Amuntai, semasa hidupnya dikenal sebagai pribadi yang bersahaja dan memiliki rasa tanggung jawab yang besar dalam memimpin sebuah organisasi. Terbukti Almarhum terpilih selama dua periode memimpin PD Muhammadiyah HSU dari 2012 - 2016 dan 2016 sampai 2020.(***)

Dapatkan Info Teraktual dengan mengikuti Sosial Media TabloidSkandal.com