,
31 Oktober 2019 | dibaca: 174 Kali
Tabliq Akbar bersama Ustad Kondang UAS
noeh21

Banjarmasin, Skandal

Masjid Raya At Taqwa menggelar Tablig Akbar dengan menghadirkan kiai kondang, H. Abdul Somad yang akrab dengan sebutan UAS.

Tablig Akbar ini dipenuhi para jamah. Sebelum sholat subuh para jamaah berdatangan dari berbagai penjuru wilayah Hulu Sungai Utara ( H S U ) maupun yang di luar wilayah H S U 





Bahkan di sekitar ruas ruas jalan Masjid maupun halaman kantor hanya sekedar melihat dan menyaksikan secara langsung Tausyiah U A S. Bupati Hulu Sungai Utara (H S U ).

H. Abdul Wahid HK dalam sambutanya merasa bersyukur karena kegiatan Tabliq Akbar ini dapat bersilaturahmi  sekalian memeriahkan dan menyemarakan penyambutan datangnya Bulan Rabiul Awal atau Maulid Nabi Muhammad S A W.

"Semoga jadi berkah bagi kita semua dan  mendapatkan keberkahhan dari Allah Subhannahu Wata'ala," ujar Bapak Bupati. 

Sementara UAS dalam Tausyiahnya mengaku bersyukur  dipertemukan dengan para ulama,salah satunya dengan ayah sahabatnya asal Amuntai di saat menimba ilmu di Universitas Al Azhar,Kairo Mesir.

UAS juga mengingatkan kepada para jamaah agar selalu menjaga pendidikan anak anak, salah satunya melalui pondok pesantren. "Tidak ada benteng pertahanan terakhir negeri ini,kecuali pondok pesantren," tegasnya. 





Dalam Tausyiahnya UAS juga menyampaikan berberapa poin tentang peran pesantren bagi NKRI, Agama dan masyarakat; sadakah serta menjaga tali silaturahmi dengan para Habaib dan Ulama.

"Kiita hendaknya selalu memuliakan  guru, Habaib dan Ulama," katanya.

 Disamping puluhan ribu jamaah yang hadir tampak terlihat pula hadir Ketua MUI HSU,KH Said Masrawan,para ulama,penjabat Forkopimda dan SPKD Pemkab HSU. (irwansyah)
Berita Terkait
Berita Lainnya