,
01 Oktober 2020 | dibaca: 51 Kali
Soal Pengembalian Duit Jaminan Parkir, Dirut Pasar Jaya Omdo  
noeh21

                                                                  Jakarta, Skandal
                                                           
PLT Direktur Utama (Dirut) Perumda Pasar Jaya, Ratih Mayasari ternyata omong doang alias omdo, terkait soal janji mengembalikan uang jaminan pengelolaan parkir.

"Ini bukti lagi manajemen Perumda Pasar Jaya tidak becus," semprot 
Sekretaris Asosiasi Pengelola Parkir Indonesia (Aspeparindo) DKI Jakarta, AYS Prayogie, di balaikota, Kamis (1/10/20).      





Padahal, Minggu lalu Ratih berjanji akan segera mengembalikan uang jaminan pengelolaan parkir, tapi ternyata sampai saat ini belum di proses. "Lho ini ada apa? Disaat era digital saat ini, kok transparansi di Perumda jadi mundur," ujar Yogie sinis.

 Makanya Yogie mempertanyakan niat baik Pasar Jaya dalam menyelesaikan masalah ini. "Minggu lalu alasannya belum masuk kajian UPL Parkir ke Direksi, sekarang alasan apa lagi ?", tanya Yogie yang mengancam akan lapor ke gubernur Anies, Senin depan.        


Sementara itu, pemantauan di lapangan, saat ini terjadi keresahan pedagang dan pengunjung akibat ulah PT Jakpro dan BNI yang mengelola sebagian parkir Pasar Jaya, menaikan tarif melanggar ketentuan.              

"Aneh bin ajaib, sementara dimasa Pandemi gubernur DKI Anies Baswedan mengeluarkan Pergub soal releksasi agar mengurangi penderitaan masyarakat termasuk dunia usaha, Jakpro yang notabene perusahaan milik Pemda DKI tersebut malah menaikan tarip parkir," tandas Yogie menggeleng-gelengkan kepala.
                      
Sementara itu, PLT Dirut Pasar Jaya yang dikonfirmasi mengenai kenaikan tarif ilegal ini belum memberi tanggapan. Semua itu dinilainya menggambarkan pengelolaan parkir masih amburadul, jauh dari profesionalisme. (rel/lian)
Berita Terkait
Berita Lainnya