,
25 Mei 2020 | dibaca: 732 Kali
Seorang Pasien Asal Kaliori Rembang Dinyatakan Positif Covid-19.
noeh21

Rembang, Skandal

Pasca dinyatakan wilayah Kabupaten Rembang bebas dari pasien positif  COVID-19 sejak 02 Mei 2020, kini setelah 22 hari kini muncul lagi 1 pasien positif corona . seperti yang dilansir melalui laman Rembang Satu. com. 

Seorang pasien (56) berasal dari sebuah desa di Kecamatan Kaliori, yang menjalani perawatan di Ruang isolasi RSUD dr. R Soetrasno Rembang, dinyatakan positif terinveksi virus corana, COVID 19 , Minggu (24/5/2020) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pasien awalnya mengalami deman disertai batuk dan sesak napas sejak 14 Mei 2020 lalu. Pasein sempat memeriksakan diri di Puskesmas Kecamatan Kaliori, kemudian dirujuk ke RSUD dr. R. Soetrasno.
Selanjutnya, sejak 21 Mei 2020 pasien tersebut menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD dr. R. Soetrasno.

 Pada awalnya pasien mengaku bekerja sebagai petani, tapi belakangan diketahui dia juga merupakan seorang sopir dan pernah mempunyai riwayat ke Jakarta. 

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Ali Syafii menjelaskan, hasil uji swab hari ini keluar dan hasilnya positif COVID-19. 

“Kita fokus pada penelusuran siapa saja yang pernah kontak dengan pasien.” kata Ali.

Sementara itu, Kepala seksi informasi RSUD dr. R Soetrasno Rembang, Tabah Tohanik ketika dikonfirmasi menyatakan pasien mendapatkan oksingen, infus dan terapi obat. 

 “Dengan penanganan ini, kita mudah-mudahan kondisi pasien lekas stabil,” katanya.

Tabah menambahkan hingga Minggu sore, terdapat 5 orang pasien. Satu positif, 4 orang lainnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). (Sutrisno/Rbg).
Berita Terkait
Berita Lainnya