,
31 Juli 2020 | dibaca: 290 Kali
Sekolah di Tangsel Memasuki Adaptasi Baru
noeh21
Tangsel, Skandal

Ditandai penyediaan cuci tangan, SDN di Kota Tangerang Selatan Baru memasuki masa adaptasi kebiasaan baru. 

"Hampir seluruh sekolah, baik SDN dan SMPN, saat ini menyiapkan fasilitas protokol kesehatan seperti penyediaan tempat cuci tangan. Tempat cuci tangan disediakan meski siswa masih belajar secara jarak jauh," ujar Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Taryono.

Menurut dia, menyediakan tempat cuci tangan bagi siswa dan guru salah satu upaya dalam menyongsong kebiasaan baru. Sebab korona tidak akan hilang begitu cepat, selagi belum ada vaksinnya. Oleh sebab itu yang perlu dipersiapkan adalah kebiasaan hidup baru diantaranya harus menggunakan masker, mencuci tangan.

Taryono menjelaskan hingga kemarin Dindikbud masih menerapkan pembelajaran






jarak jauh melalui online. Sejumlah penyesuaian telah dilakukan untuk menunjang pembelajaran jarak jauh.

Adapun penyesuaiannya adalah setiap guru diwajibkan tetap berada di sekolah dalam proses pembelajaran. Di mana di dalam ruang kelas guru diwajibkan melakukan proses pemenuhan pembelajaran dengan menggunakan kelas daring. Yang mana bisa diakses oleh seluruh murid di rumah masing-masing. menerapkan tata tertib dan poin sanksi bagi yang tidak mengikuti peraturan.

Sementara dalam situasi pelayanan administrasi. Taryono menjelaskan sekolah diperbolehkan melakukan pelayanan secara langsung. ”Namun harus memenuhi standar protokol kesehatan. Sebagaimana yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat,” kata dia. (Adv/panji)
Berita Terkait
Berita Lainnya