,
28 Oktober 2021 | dibaca: 65 Kali
Sebanyak 50 Atlet Disabilitas Kalbar 30 Coach Dan Official Akan Mengikuti Peparnas Ke XVI Di Papua
noeh21
 
Pontianak, tabloidskandal. com || Bertempat Warung Makan Wong Solo Ketua Pembina Nasional Paralympic Commitee (NPC) Kalimantan Barat, H,Yusliansyah, SE silahturahmi bersama atletik JL. Sultan abdurrahman, Rabu 27/10/21.
 
Yusliansyah saat di wawancarai sejumlah Media Cetak, Elektronik, TV, Online dalam rangka silaturahminya dengan 50 orang atletik dan 30 orang Coach dan Official yang akan di berangkatkan ke Provinsi Papua ialah dalam rangka mengikuti Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) KE XVI tanggal 1 November tahun 2021.
 
H. Yusliansyah Sebagai Pembina Nasional Paralympic Commitee (NPC) Kalbar juga mengatakan, saya banyak mengucapkan terima kasih kepada Ibu Wahdina sebagai Ketua NPC Nasional Kalbar, karena sudah berjuang supaya para atlet Disabilitas sebanyak 50 orang tersebut bisa merebut emas sebanyak-banyaknya.
 
Dikatakan Yusliansyah bahwa saya juga mendapatkan informasi pada waktu Atlet kita Disabiltas dari Kalbar mengikuti PON di tahun yang lalu telah mendapatkan sebanyak 14 emas, mungkin ini menjadi kelipatan bersama, perjuangan kita bersama, sama khususnya kita sampaikan kepada para atlet kita dan semangat mereka, tetap kita dukung.
 
Untuk target kita, Yusliansyah sangat berharap kalau seluruh atlet kita tersebut memperoleh emas semuanya, itu yang kita harapkan dan kita doakan bersama, " Ucapnya kepada sejumlah Media.
 
Dikatakannya, saya memohon kepada teman - teman Media mohonlah dikunganya dengan di publikasikan kegiatan tersebut. Dan kepada masyarakat di Kalimantan Barat juga diharapkan doa nya kepada para atlet kita yang akan berjuang di Provinsi Papua, "ujarnya.
 
Ada 7 Cabang olah raga yang akan di ikuti di PEPARNAS Papua ini, diantaranya Renang, Angkat Besi, Atletik, Bulu tangkis, Tenis meja,catur dan Panahan. Dintara 7 cabang Olah Raga tersebut, ada satu cabang olah raga yang sangat menarik, yaitu cabang olah raga catur atletnya Tuna Netra. Akan tetapi bisa bermain catur, sehingga kita salut dengan nya itulah kelebihannya. Mudah - mudahan saja kelebihan tersebut bisa bermanfaat baginya dan untuk Kalimantan barat.
 
Saya akan berjanji jika para atlet tersebut bisa menang dan banyak membawa mendali emas untuk kalimantan barat, Insya Allah saya akan memberikan yang terbaik kepada atlet.
 
Adapun kesiapan kita sebelum nya sudah maksimal dan kita harapkan atlet tahun ini bisa melebihi target di tahun lalulalu, "tambahnya.
 
Untuk penentuan atlet yang dikirim semua itu kata Yusliansyah itu adalah para panitia.
 
Ditempat yang sama Wahdina sebagai Ketua NPC Kalimantan Barat mengatakan, sebanyak 7 Cabang olah raga yang akan kita ikutkan dan mudah - mudahan saja para atlet kita bisa memproleh emas yang banyak untuk Kalimantan barat, sehingga dapat melebihi target di tahun lalu.
 
Ditahun lalu kita mendapatkan sebanyak 14 emas dan tahun ini kita perjuangkan supaya mendapatkan 20 emas, "ujarnya.
 
Karena para atlet tersebut berlatih selama dua bulan lamanya, dan untuk seleksi kita lakukan dari bulan Januari,"ungkap Wahdina.
 
(A. Rakhman Hudri)
 
Berita Terkait
Berita Lainnya