,
28 Juni 2019 | dibaca: 332 Kali
Sambut HUT Bhayangkara Ke-73,Polres MTB Gelar Perlombaan Bhabinkamtibmas. 
noeh21

Saumlaki, Skandal

Polres Maluku Tenggara Barat dalam menyambut Hut Bhayangkara Ke-73 tahun 2019 melaksanakan perlombaan Bhabinkamtibmas yang berlangsung di ruangan rapat Polres Maluku Tenggara Barat, Kamis, 27/6.





Kapolres Maluku Tenggara Barat AKBP Andre Sukendar SIK membuka pelaksanaan perlombaan Bhabinkamtibmas.

Turut hadir pada lomba Bhabinkamtibas Waka Polres MTB Kompol Lodevocus Tethool,   S.H, M.H, selaku Ketua Tim Penilai, Kabag Sumda Polres MTB Kompol O. Lekawael, selaku Wakil Ketua Tim Penilai, Kasat Binmas Polres MTB AKP Simon A. Mansilety selaku Sekretaris, KBO Sat Intelkam Ipda  R. Lamerkabel, selaku anggota.
      
Adapun indikator penilaian antara lain,
penilaian data kinerja Bhabinkamtibmas meliputi yang meliputi jumlah penyelesaian problem solving periode 2018 - April 2019,  pembuatan laporan informasi Periode 2018 s/d April 2019, data laporan DDS periode 2018 s/d April 2019.

Kedua, penilaian inovasi yaitu Bhabinkamtibmas yang punya nilai manfaat bagi masyarakat dan terus menerus, bertugas secara berkesinambungan selama 2018 s/d April 2019 yaitu : inovasi di bidang pendidikan, pertanian dan keagamaan. Lalu, inovasi giat Binmas Pioner.





Ketiga, perhargaan Bhabinkamtibmas yang pernah di peroleh (tidak ada batasan tahun), meliputi penghargaan Kapolres berapa kali, penghargaan Kapolda berapa kali dan penghargaan Kapolri berapa kali.

Keempat, kemampuan Bhabinkamtibmas tes uji tertulis dan wawancara tentang pengetahuan umum dan fungsi teknis Binmas, meliputi pemahaman tentang konflik sosial dan penanganannya,
pemahaman tentang radikalisme dan penanganannya, pemahaman tentang narkoba,pemahaman tentang kenakalan remaja, pemahaman tentang penanganan bencana, pemahaman tentang penggalangan masyarakat, Toga dan Tomas, pemahaman tentang negosiasi dan lainnya sesuai kebutuhannya.

Terakhir dilakukan tanya jawab oleh Tim penilai dengan para peserta lomba Bhabinkamtibmas. 

Dalam kegiatan lomba Bhabinlamtibmas, yang dinilai memenuhi kriteria dan dinyatakan sebagai juara oleh Tim penilai adalah Bhabinkamtibmas Werain Bripda Wanto Isran. (TAN 2)
Berita Terkait
Berita Lainnya