,
14 Agustus 2021 | dibaca: 127 Kali
Aksi Sosial DPC Peradi-SAI Jakbar
Ratusan Warga Dapat Sembako dan Vaksin
noeh21
Jakarta, Tabloidskandal.com – Lebih dari 200 warga tak mampu di wilayah Kelurahan Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, menjalani penyuntikan massal vaksin Covid 19, dan sekaligus mendapat bingkisan Sembako dari pengurus organisasi pengacara, Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia – Suara Advokat Indonesia  Jakarta Barat (DPC Peradi – SAI Jakbar), Jumat (13/8/21).

Pelaksanaan suntik massal itu di lakukan di halaman Kantor Kelurahan Petojo Utara. Sejak pagi hari warga yang terdaftar sudah memenuhi lokasi tersebut. Satu persatu mereka diperiksa kesehatannya sebelum dilakukan pemberian vaksin.

Sepertinya aksi suntik massal itupun mendapat perhatian banyak warga sekitar, banyak di antaranya berminat untuk divaksinasi. Tapi lantakan dibatasinya peserta, panitia pelaksana dan pihak kelurahan meminta warga tersebut meninggalkan lokasi agar tak terjadi penumpukan massa, serta menimbulkan klaster baru bagi pandemic Covid 19 di Petojo Utara.

“Minat warga memang cukup banyak. Tapi kami membatasinya sekitar 200 orang saja di wilayah ini. Masalahnya, kami berencana akan melakukan aksi serupa di wilayah lain selama bulan Agustus ini. Aksi sosial “Vaksin Peduli Kasih” ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 76. Kami juga memberikan Sembako bagi peserta vaksin,” jelas advokat Stefanus Gunawan, SH, M.Hum, Katua DPC Peradi – SAI Jakbar, kepada wartawan di lokasi.

Ditambahkan, tujuan bakti sosial yang dilakukan DPC Peradi – SAI Jakbar mendukung program pemerintah dalam hal memerangi penyebaran Covid – 19 di Indonesia. Dengan begitu, wabah mematikan tersebut dapat diberantas melalui vaksinasi kekebalan tubuh.

“Alhamdulilah, pelaksanaan vaksin masal ini mendapat sambutan hangat warga Petojo Utara dan pihak kelurahan setempat,” kata Stefanus Gunawan ketika dihubungi Tabloidskandar.com, Jumat (13/8/21).

Hal yang sama juga dikatakan Lurah Petojo Utara, Indarto. “Acara berjalan lancar. Semua pihak membantu pelaksanaan vaksin massal dan pemberian Sembako. Mewakili warga, saya berterimaksih kepada Bapak Stefanus Gunawan dan jajarannya yang telah memilih wilayah kami untuk divaksin,” ujarnya kepada wartawan di lokasi seusai acara. 
(H. Sinano Esha) 
Berita Terkait
Berita Lainnya