,
26 Februari 2021 | dibaca: 53 Kali
Puskesmas Ngilngof Ditetapkan Sebagai Puskesmas Pariwisata Malra
noeh21
Langgur – tabloidskandal.com
Pemeritah Daerah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) telah menetapkan Pusat Pelayanan Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Ohoi Ngilngof sebagai Puskesmas Pariwisata di Kabupaten Maluku Tenggara Jumat, 26/2/2021.
 
Hal itu disampaikan Bupati Maluku Tenggara Drs. Hi. Muhammad Thaher Hanubun usai meresmikan Gedung Hiperbarick Terapi Oksigen sekaligus melakukan ujicoba terapi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karel Satsuitubun Langgur belum lama ini.
 
Hanubun menjelaskan, program pariwisata di Kabupaten Maluku Tenggara sangat berhubungan langsung dengan laut sehingga hiperbaric terapi oksigen akan sangat membantu masyarakat sebagai sarana dan prasarana dalam rangka pelayanan kesehatan.
 
Guna mendukung sektor unggulan di Kabupaten Maluku Tenggara, Pemerintah Daerah telah berkonjungsi dengan badan promosi serta seluruh kelompok sadar wisata di Kepulauan Kei, karna keunggulan kita adalah dua-duanya yaitu laut (perikanan dan pariwisata).
 
"Kita sudah punya Puskesmas Priwisata di Ohoi Ngilngof, sekarang hari ini kita resmikan lagi gedung hiperbarick ini untuk menambah fasilitas dan sarana supaya kalau wisatawan kesini khusus bagi olahraga penyelam itu tidak ada lagi keraguan bahwa kita punya sarana dan prasarana yang bisa untuk membantu kalau ada hal-hal yang menyangkut kesehatan.” ujar Thaher.
 
"Jadi kita semua, saya minta bantuan teman teman dari badan promisi, teman-teman media cetak dan elektronik beritakanlah bahwa Maluku Tenggara sudah punya alat hiperbarick dan siap untuk melayani pariwisata.” tungkasnya.
 
Berita Terkait
Berita Lainnya